Monday, August 6, 2018

Materi Biologi Kelas 12 Semester 1 Sma Belahan 1-7

 Pada postingan ini aku bakal menuliskan seluruh  Materi Biologi Kelas 12 Semester 1 Sekolah Menengan Atas BAB 1-7

- Materi biologi kelas 12 kurikulum 2013. Pada postingan ini aku bakal menuliskan seluruh materi biologi sma kelas 12. Materi bahan biologi kelas xii semester 1 ini aku ambil & tulis dengan cara selalu dengan sumber dari Lomba Kompetensi Siswa & juga catatan aku sendiri selagi di sekolah.

Sumber Lomba Kompetensi Siswa yang aku ambil yakni LKS Biologi menurut Kurikulum 2013 yang diterbitkan oleh "Viva Pakarindo" yang ditujukan untuk SMA/MA & SMK/MAK kelas XII/12 Semester 1. Saya memakai Lomba Kompetensi Siswa ini lantaran terbukti Lomba Kompetensi Siswa inilah yang dipakai oleh sekolah aku untuk memperlihatkan latihan soal.


Berikut merupakan daftar isi bahan biologi kelas xii kurikulum 2013 yang bakal aku pelajari di kelas XII Sekolah Menengan Atas selagi semester 1 ini. Bagi sahabat yang ingin melihat pelajaran biologi kelas 12 dengan cara lebih rinci lagi, silakan buka buku paket kelas 12 kurikulum 2013 yang sobat sanggup beli atau pinjam di perpustakaan.

BAB 1. KONSEP PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN PADA TUMBUHAN

  1. Konsep Pertumbuhan & Perkembangan Pada Tumbuhan.
  2. Faktor Luar & Faktor dalam pada Pertumbuhan & Perkembangan Tumbuhan.
  3. Merencanakan Percobaan Pengaruh Faktor Luar kepada Pertumbuhan.

BAB 2. ENZIM DAN METABOLISME SEL

  1. Enzim.
  2. Katabolisme Karbohidrat.
  3. Anabolisme.

BAB 3. MATERI GENETIK

  1. DNA, RNA, Gen, & Kromosom.
  2. Sintesis Protein.

BAB 4. PEMBELAHAN SEL

  1. Macam-Macam Cara Pembelahan Sel.
  2. Gematogenesis.

BAB 5. POLA PEWARISAN SIFAT PADA HUKUM MENDEL

  1. Hukum Mendel.
  2. Penyimpangan Seluruh Hukum Mendel.

BAB 6. POLA-POLA HEREDITAS, TAUTAN, DAN PINDAH SILANG

  1. Tautan & Pindah Silamg.
  2. Gagal Berpisah & Gen Letal.

BAB 7. HEREDITAS PADA MANUSIA

  1. Jenis Kelamin & Penyakit Menurun.
  2. Golongan Darah

Nah itulah artikel bahan biologi kelas xii semester 1 kurikulum 2013. Semoga PR bahan biologi perihal bahan biologi kelas 12 kurikulum 2013 sanggup terlesaikan dengan melihat pola diatas. Jika ingin bertanya tantang bahan biologi kelas xii semester 1 ataupun LKS/buku biologi kelas 12 kurikulum 2013, silakan ketik di komentar dibawah.

Terima kasih telah membaca artikel materi kelas 12 biologi. Baca juga: 206 Cabang Ilmu Biologi Beserta Pengertiannya Terlengkap 2018
Bagi sobat yang ingin copas isi artikel ini, maka diperlukan untuk cantumkan sumber dengan "Link Aktif Menuju ke Artikel Ini", kalau tidak dicantumkan, maka blog sobat akan aku laporkan ke DMCA.

Sumber http://www.faktakah.com