Friday, September 14, 2018

√ Kisah Mistis Ranu Kumbolo Yang Kerap Hantui Pendaki Semeru

Hal-hal ghaib memang tidak sanggup dipisahkan dari dunia pendakian, alasannya gunung sendiri dipercaya sebagai rumah para makhluk tak kasat mata. Tak terkecuali spot bagus Ranu Kumbolo yang ada di kasawan Gunung Semeru. Ternyata banyak pula dongeng mistis Ranu Kumbolo yang kerap kali menghantui para pendaki gunung.


Baca juga: Kumpulan Foto Ini Menunjukkan Perubahan Ranu Kumbolo dari Masa ke Masa


Sesosok perempuan seringkali menunjukkan diri di tengah danau


hal ghaib memang tidak sanggup dipisahkan dari dunia pendakian √ Cerita Mistis Ranu Kumbolo yang Kerap Hantui Pendaki Semeru

Inilah wujud keindahan Ranu Kumbolo. Foto oleh Echigo /phinemo.com


Konon Ranu Kumbolo dihuni dan dijaga oleh seorang perempuan cantik. Ia kadang muncul secara tak masuk akal dan menampakkan diri di tengah danau ataupun di sekitar danau.


Bukan cuma malam hari, penampakan sanggup dilihat dikala pagi bahkan siang hari. Namun wujudnya berubah-ubah dan akan menjadi menakutkan ketika malam hari.


Menurut pendaki yang pernah melihat penampakan perempuan di danau ini, kemunculannya diawali dengan munculnya kabut tipis. Kamu pernah melihatnya?


Penampakan pocong kerap kali mengganggu tidur para pendaki yang camping di Ranu Kumbolo


hal ghaib memang tidak sanggup dipisahkan dari dunia pendakian √ Cerita Mistis Ranu Kumbolo yang Kerap Hantui Pendaki Semeru

Foto ini diambil tahun 1916. sumber foto


Pernah terdapat seorang pendaki cenayang melihat penampakan mengerikan ketika memutuskan camping di Ranu Kumbolo. Ia melihat pocong sedang menunggui tenda-tenda. Mereka berperawakan menyeramkan, lebih menakutkan daripada di film-film. Hanya satu tenda saja yang tidak ditunggui pocong, ternyata salah seorang yang tidur di dalam tenda mengaku membaca Al-Qur’an sebelum tidur.


Hemm.. Mengerikan banget ya!


Baca juga: Mistisnya Foto Ranu Kumbolo Gunung Semeru Tanpa Warna-warni Tenda


Ikan emas di Ranu Kumbolo konon jelmaan dewi duyung


hal ghaib memang tidak sanggup dipisahkan dari dunia pendakian √ Cerita Mistis Ranu Kumbolo yang Kerap Hantui Pendaki Semeru

foto ini diambil tahun 1916. sumber foto


Selain mitos perempuan bagus penunggu ranu kumbolo, di sana ternyata terdapat mitos lain yaitu ikan emas penunggu danau yang konon merupakan dayang dewi penunggu Ranu Kumbolo.


Masyarakat percaya bahwa ikan-ikan di Ranu Kumbolo akan menunjukkan kesialan kalau ditangkap oleh pendaki. Makara jangan hingga melanggar hal ini agar Kamu tidak kena sial.



Sumber https://phinemo.com