Thursday, September 13, 2018

√ Penting! Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Download Aplikasi Di Google Play Store

nya mungkin tidak absurd lagi dengan sebutan Google Play Store √ Penting! Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Download Aplikasi di Google Play Store


Download Aplikasi di Google Play Store – Bagi pengguna Android apapun brand HP-nya mungkin tidak absurd lagi dengan sebutan Google Play Store. Toko yang satu ini biasanya sudah tertanam otomatis pada Smartphone Android. Google Play Store ialah toko aplikasi resmi besutan Google. Banyak aplikasi yang sanggup kita d0wnl0ad disini baik yang berbayar ataupun gratis. Aplikasi gratisan yang terdapat di Google Play Store sanggup kita d0wnl0ad hanya bermodalkan pulsa atau paket internet saja.



Baca Juga : Cara Membeli Aplikasi/Game Berbayar Di Google Play Store Menggunakan Pulsa



Tahukah Anda bahwa tidak semua aplikasi yang terdapat di Google Play Store kondusif sanggup kita gunakan. Artinya terdapat beberapa aplikasi yang tersimpan malware jahat yang sanggup merusak Smartphone Android Anda. Menurut riset bulan Maret kemudian bahwa terdapat sekitar 132 aplikasi di Google Play Store yang mengandung malware.



Baca Juga : Cara Update Secara Manual Aplikasi Atau Game HP Android Di Google Play Store



Sebaiknya mulai ketika ini Anda jangan sembarangan d0wnl0ad aplikasi di Google Play Store. Lebih hati-hati lagi dalam men-d0wnl0ad aplikasi di toko tersebut kalau Anda tidak ingin Smartphonenya rusak secara tiba-tiba. Silakan lakukan beberapa trik berikut sebelum Anda d0wnl0ad aplikasi di Google Play Store.


Berikut 5 Trik Sebelum Download Aplikasi di Google Play Store


1. Cek Jumlah Yang Telah Download Aplikasi Tersebut


Memang tidak mengecewakan sulit untuk membedakan mana aplikasi berbahaya dan tidak, aplikasi manis atau jelek, dan sebagainya. Namun mulai ketika ini Anda sanggup lebih selektif lagi yaitu sebelum d0wnl0ad aplikasi Anda sanggup melihat jumlah total pengunduhnya. Jika aplikasi sudah diunduh oleh jutaan pengguna maka sanggup dikatakan aplikasi itu manis atau memang sudah terkenal di Google Play Store.


Aplikasi dengan jumlah pengunduh diatas jutaan maka sanggup Anda percaya dan Anda-pun sanggup mencobanya. Hal ini terbukti kalau aplikasi sudah dipakai oleh jutaan pengguna Android.


2. Anda Cek Permission Aplikasi


Biasanya sebelum kita d0wnl0ad aplikasi di Google Play Store maka akan muncul permission. Silakan Anda cek secara detail permission tersebut. Apa itu permission? Permission ialah sejumlah gosip yang menyebutkan beberapa jalan masuk tertentu untuk menjalankan aplikasi tersebut.


Anda cek permission itu apakah masuk logika atau tidak? Anda bandingkan dengan kualitas aplikasi yang akan digunakan. Jika aplikasi berdasarkan Anda sederhana namun meminta jalan masuk yang berlebihan menyerupai data pribadi, kontak, dan sebagainya maka Anda patut curiga. Sebaiknya Anda urungkan niat untuk memakai aplikasi tersebut.


3. Periksa Size Aplikasi Sebelum Anda Download


Aplikasi manis biasanya mempunyai ukuran atau size besar. Namun tidak semua juga menyerupai itu. Pemeriksaan size juga Anda perlukan untuk menyesuaikan dengan kapasitas memori internal atau eksternal Smartphone Anda. Jangan hingga memori Anda kepenuhan alasannya ialah sangat beresiko Smartphone sering error, lelet, hingga boros kuota internet.


Pemeriksaan size aplikasi juga Anda perlukan untuk pembiasaan dengan kuota internet. Sangat disayangkan kalau sedang d0wnl0ad aplikasi besar namun ditengah-tengah berhenti alasannya ialah kuotanya habis.


4. Pasang Antivirus Terpercaya Pada Smartphone


Anda termasuk pengguna sering d0wnl0ad aplikasi di Google Play Store? Jika benar, sebaiknya Smartphone Anda sudah terpasang Antivirus. Banyak sekali Antivirus terpercaya yang sanggup Anda gunakan seperti, AVG, McAfee, Avast, Kaspersky, dan sebagainya. Anda tidak perlu memasang banyak Antivirus, cukup satu saja.


Silakan Anda d0wnl0ad terlebih Antivirus yang berdasarkan Anda paling manis di Google Play Store. Pastikan Antivirus tersebut aktif dan sudah diupdate. Jangan lupa juga pastikan paket kuota internet Anda cukup untuk d0wnl0ad dan update Antivirus. Dengan begitu Anda akan merasa lebih kondusif ketika ingin d0wnl0ad aplikasi di halaman Google Play Store.


5. Periksa Ulasan, Rating, serta Review Aplikasi


Selanjutnya untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut kondusif dipakai di Smartphone, silakan Anda periksa jumlah yang memberi komentar pada aplikasi itu. Yang dilihat bukan jumlah komentarnya, namun luangkan waktu sebentar untuk membaca komentar-komentar tersebut. Apakah mereka menawarkan jawaban nyata atau bahkan sebaliknya.


Anda periksa jumlah rating serta review wacana aplikasi tersebut. Aplikasi manis dan banyak dipakai biasanya akan banyak yang memberi rating dan review. Dan pastinya Anda sanggup membedakan apakah aplikasi itu manis atau tidak berdasarkan pengguna yang telah menawarkan rating, ulasan, dan review.



Baca Juga : Cara Praktis Mematikan Update Otomatis Google Play Store Pada HP Android



Ok mungkin hanya itu saja artikel 5 Hal Penting Sebelum Download Aplikasi di Google Play Store. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan hingga bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …



Sumber https://info-menarik.net