Tuesday, October 23, 2018

15 Ancaman Makan Mie Instan Mentah, Yummy Tapi Mematikan!

Banyak orang yang suka makan mie instant 15 Bahaya Makan Mie Instan Mentah, Enak Tapi Mematikan!
mie instan dimakan mentah

- Apakah makan mie instan mentah berbahaya? Iya betul sekali! Banyak orang yang suka makan mie instant, entah bawah umur ataupun orang dewasa. Apalagi apabila sedang kepepet & tidak punya makanan, biasanya orang pribadi masak mie instant yang notabene terjangkau meriah & juga enak. 

Tidak hanya itu, bawah umur biasanya suka makan mie instant mentah tanpa dimasak. Mie instant diremas-remas, kemudian diberi bumbu & rasanya sangat enak. Namun, nyatanya ada ancaman makan mie instant mentah & hal ini haruslah diwaspadai apabila Anda ingin tetap sehat & panjang umur serta terbebas dari penyakit, itulah akibat makan mie instan mentah dan bolehkah mie instan dimakan mentah?



Baca Juga: Foto anak yang menderita akhir makan mie instan tiap hari


Bahaya Makan Mie Instant Mentah yang Tidak Dimasak

Ini resiko makan mie instan mentah. Makan mie instant yang sudah dimasak saja sudah bahaya, apalagi makan mie instant tanpa dimasak. Mungkin terbukti rasanya enak, tapi amat ancaman apabila dikonsumsi. Lalu apa ancaman makan mie instan mentah yang tidak dimasak?

Rupanya mie instant dilapisi oleh lilin yang tidak hanya melapisi potongan stereofoam, tapi lilin mie instant tersebut sengaja ditambahkan semoga mie tidak lengket ketika dimasak. Nah, sekarang coba bayangkan saja, ketika Anda memasak mie & rupanya di mie tersebut tetap ada sisa-sisa lilin yang tetap menempel, meski sudah dimasak & terbuang bersama airnya. Apalagi mie mentah yang tidak dimasak & lilin tersebut tetap ada & masuk ke dalam tubuh ketika dikonsumsi. Pasti akibat memakan mie instan mentah menjadi sumber penyakit.

Banyak sekali permasalahan orang-orang yang sakit kanker gara-gara terlalu sering mengkonsumsi mie instant, entah apapun mereknya. Mereka beralasan lantaran tidak pernah masak ataupun beli kuliner lain yang lebih menyehatkan, Akhirnya opsinya makan mie instant saja yang cepat jadi. Nyatanya mie instant ini juga mengandung zat pengawet tahan usang & tidak hanya lilin, zat tersebut sanggup memicu penyakit mematikan tadi, misalnya tumor & kanker.


Dampak memakan mie instan mentah

Entah dimakan mentah-mentah ataupun sudah dimasak, berikut ini banyak sekali bahaya makan mie instant yang wajib Anda waspadai:

  1. Dampak makan mie instan mentah menyebabkan sakit kanker.
  2. Efek makan mie instan mentah tidak baik bagi ibu yang sedang hamil lantaran sanggup memicu keguguran, 
  3. Kalori dalam mie instan mentah sanggup menghambat absorpsi nutrisi, apalagi bagi anak-anak. Sehingga jangan berikan mie instant terutama untuk bawah umur usia 5 tahun ke bawah, mie sanggup mencegah absorpsi nutrisi & menimbulkan anak kerdil, kekurangan gizi, & perkembangannya melambat.
  4. Mie instant tidak manis untuk pencernaan, apalagi dikonsumsi lebih dari sekali dalam sehari. Anda sanggup sulit BAB.
  5. Kandungan mie instan mentah adanya MSG-nya terutama bagi mereka yang alergi pada MSG.
  6. Ada zat propylene glycol yang mencegah mie menjadi kering, & apabila terserap dalam tubuh bakal menumpuk di ginjal, hati, & liver.
  7. Mengkonsumsi mie instan mentah menyebabkan kegemukan.
  8. Mengacaukan sistem metabolisme tubuh
  9. Ngemil mie instan mentah merusak ginjal
  10. Merusak dinding lambung
  11. Kadang mie instan menimbulkan kurus kering
  12. Sering mengkonsumsi mie intan sanggup menimbulkan kelenjar air liur
  13. Bahaya konsumsi mie instan mentah menyebabkan kantuk
  14. Mahaya mie instan dimakan mentah menyebabkan malas bekerja
  15. Bahaya ngemil mie instan mentah menyebabkan kebodohan 



Trik Mengkonsumsi Mie Instant

Bolehkah makan mie instan mentahYang terperinci jangan dimakan mentah-mentah lantaran tidak baik untuk kesehatan tubuh & bahayanya lebih besar daripada makan mie instant yang sudah dimasak. Jangan makan terlalu sering makan mie instant & beri jangka waktu minimal 3 hari sebelum Anda konsumsi lagi.


  1. Apabila masak mie goreng, air rebusan pribadi dibuang kemudian mie tetap dibilas lagi dengan air matang semoga lilin sanggup terbuang. Saat memasak mie instant berkuah, jangan banyakbanyak bumbunya ketika dimasak & jangan pribadi dimakan. 
  2. Buang dulu airnya & ganti dengan air panas matang yang baru.
  3. Lebih baik makan mie instant dengan sayuran, tahu, telur, ataupun daging untuk meningkatkan nutrisinya lantaran mie instant hanya kaya bakal lemak & karbohidrat.


Baca Juga: Makan mie + coklat = ???

Itulah artikel penyebab makan mie instan mentah.Ternyata penyebab makan mie instan mentah adalah lantaran kondisi ekonomi yang sedang lemah. Apalagi mie instan ini adalah makanan favorit anak kost.

Terima kasih telah membaca artikel 15 bahaya makan mie instan mentah.
Sumber http://www.faktakah.com