Wednesday, October 31, 2018

8 Alasan Insan Tidak Sanggup Hidup Di Planet Mars

- 8 alasan tidak mungkin hidup di planet mars. Apakah makhluk hidup sanggup hidup di planet mars?  Cita-cita insan untuk hidup di planet lain sudah ada semenjak dahulu kala, terlebih semenjak ditemukannya nitrogen di planet mars yang menciptakan cita-cita tinggal di planet Mars menjadi nyata. Tetapi tak gampang bagi insan hidup di planet mars alasannya ialah berbagai tantangan yang harus dihadapi mulai dari awal sampai terbiasa untuk hidup dalam kondisi extrim di mars tersebut.

Nah apakah makhluk hidup sanggup hidup di planet mars? dapatkah insan hidup di planet mars? dan bagaimana cara hidup di planet mars?

pakah makhluk hidup sanggup hidup di planet mars 8 Alasan Manusia Tidak Dapat Hidup di Planet Mars


Baca Juga: Mengejutkan! Misteri temuan Mars yang dirahasiakan Amerika

8 Alasan tidak mungkin hidup di planet Mars


1. Susahnya pendaratan ke planet Mars

Untuk sanggup mencapai planet mars para astronot harus menggunakan pesawat luar angkasa. Tetapi perjalanan yang dibutuhkan untuk sanggup mencapai mars sendiri benar-benar panjang bahkan sanggup mencapai berbulan-bulan. Sesudah mencapai planet tersebut tetap ada lagi tantangan yang harus dihadapi yaitu untuk mendarat ke permukaan mars dengan selamat.

Diketahui bahwa semoga pesawat luar antariksa sanggup masuk ke atmosfer planet bumi maka pesawat tersebut harus didorong oleh kekuatan yang besar untuk menembusnya. Lalu untuk mendarat dengan tidak menabrak permukaan bumi maka pesawat bakal menggunakan parasut dengan dukungan udara di bumi untuk melawan kekuatan dorongan tadi. Sayangnya kondisi udara di mars sendiri tidak memungkinkan untuk hal ini alasannya ialah udara planet tersebut 100 kali kurang oksigen dari udara di bumi. Sebab itulah tak gampang bagi insan hidup di planet mars yang memerlukan teknologi gres untuk pendaratan yang mulus.

2. Perubahan Temperatur Mars yang Ekstrim

Sesudah astronot tersebut sukses untuk mendarat di planet mars maka mereka harus menghadapi perubahan temperature mars yang ekstrim. Bertahan hidup di planet mars dengan kondisi temperaturnya yang sangat susah alasannya ialah perubahannya yang benar-benar esktrim khususnya pada musim-musim tertentu yang udaranya sanggup berada di kisaran normal 30 derajat tetapi kemudian tiba-tiba bermetamorfosis lebih dari minus 100 derajat pada dikala malam hari datang, maka tak gampang bagi insan hidup di planet mars.

NASA pastinya sudah mempelajari kondisi yang ekstrim di planet mars ini & mereka sudah memperhatikan bagaimana para astronot harus berjuang hidup dalam suhu udara kurang lebih 90 derajat yang kemudian tiba-tiba bermetamorfosis lebih dari minus 100 derajat pada dikala malam hari datang. Untuk ini NASA mulai membuatkan sistem menggunakan sublimasi

3. Tak Praktis Bagi Manusia Hidup di Planet Mars dengan Suplai Makanan Sedikit

Apakah insan binatang dan tumbuhan sanggup hidup di planet mars? Manusia niscaya memerlukan materi makanan apabila ingin bertahan hidup, & meskipun para astronot sudah mengangkat materi makanan dari bumi tetapi niscaya saja makanan tersebut akan cepat habis. Sebab itulah mereka memerlukan suplai makanan yang tak habis-habis semoga mereka sanggup terus bertahan hidup.

Untuk ini sanggup saja mempercayakan suplai makanan dari bumi, tetapi untuk mengangkat makanan eksklusif dari bumi maka dibutuhkan waktu yang panjang sampai berbulan-bulan. Sebab itulah mereka menciptakan sebuah suplai makanan yang sanggup diproduksi eksklusif di mars.

Untuk hal tersebut NASA sudah mulai menanamkan teknologi barunya yaitu bercocok tanam pada misi terakhir mereka Mars One. Pada misi ini mereka berusaha untuk bercocok tanam di dalam ruangan dimana mereka akan menciptakan sebuah lahan seluas 80 m2. Untuk pertumbuhannya bakal digunakan cahaya matahari buatan & kondisi dalam ruangan harus selalu dicontrol.

Untuk air sanggup diperoleh eksklusif dari permukaan planet mars tetapi untuk karbon dioksida yang dibutuhkan dalam proses pembakaran yang akan menghasilkan karbon dioksida yang keluar dari sistem pernafasan para astronot yang berjumlah 4 awak. Tetapi niscaya saja hanya dengan 4 awak saja, niscaya kebutuhan hidup diplanet Mars belum niscaya tercukupi alasannya ialah tak gampang bagi insan hidup di planet mars.

Maka pertanyaan apakah insan binatang dan tumbuhan sanggup hidup di planet mars memang sangatlah susah.

4. Radiasi

Apakah insan sanggup bertahan hidup di planet mars dengan radiasi tinggi? Menurut NASA Mars mempunyai radiasi yang tinggi menyerupai Solar Energetic Particles (SEPs) dan Galactic Cosmic Rays (GCRs). Keduanya sanggup memb0mardir insan bila tidak disokong alat
antiradiasi yang memadai dikala berada di Mars.

5. Gravitasi

Manusia bekerjsama sanggup hidup di gravitasi planet Mars, namun harus membiasakan diri hidup dengan gravitasi yang kecil. Jadi kemungkinan insan hidup di planet mars dengan gravitasi kecil sangat susah.

6. Space Germs (Bakteri Planet)

Kenapa insan tidak sanggup hidup di planet mars bila ada basil parasit? Adanya mikroba benalu di planet Mars maka menjadikan hidup di planet Mars menjadi mustahil. Adapun tragedi para astronot Apollo dikarantina selama 21 hari.

7. Infrastruktur

Menanam sayuran di Mars memang terbukti bisa, akan tetapi bila kandungan kelembapan dan oksigen yang berlebih, sanggup menjadikan ledakan besar. Jadi kemungkinan hidup di planet mars sangatlah kecil.


8. Kondisi Mental

Apa sanggup insan hidup di planet mars dengan kondisi mental yang lemah? Inilah yang menjadi 'beban' para astronot bila memang nanti mereka dikerahkan untuk terbang di Mars. Delapan bulan perjalanan ke Mars tentunya akan 'mengacak' kondisi mental mereka.

Baca Juga: Penemuan tulang paha alien di planet Mars

Itulah artikel kenapa insan tidak sanggup hidup di planet mars, ternyata peluang hidup di planet mars sangat kecil ya...

Terima kasih telah membaca artikel mengapa insan tidak sanggup hidup di planet mars.
Sumber http://www.faktakah.com