Saturday, November 3, 2018

√ Bakso Bambu Runcing, Makanan Kekinian Yang Mantap Rasanya

Bakso ialah kuliner merakyat yang disukai oleh Orang Indonesia. Bukan hanya bentuk bundar sekarang bakso pun dibuat menjadi aneka bentuk untuk menciptakan penggemar bakso makin tertarik. Yang sedang hits ketika ini ialah Bakso Bambu Runcing.


Seperti namanya, Bakso Bambu Runcing mempunyai bentuk layaknya bambu yang panjang. Bakso ini dijual di Kedai Bakso dan Soto Jegluk di Jepara oleh Subakir.


Baca juga: 5 Warung Bakso Legendaris di Jakarta yang Rasanya Nendang


Bakso ialah kuliner merakyat yang disukai oleh Orang Indonesia √ Bakso Bambu Runcing, Kuliner Kekinian yang Mantap Rasanya

Bakso Bambu Runcing. Kuah dan baksonya dipisah sehingga makannya pun puas. Sumber foto


Bakso berbentuk bambu milik Subakir ini mempunyai isian daging cincang yang telah dibumbui dan dicampur dengan sayuran wortel. Tak hanya itu, di dalam bakso bambu juga diisi dua bakso kecil yang rasanya mantap sehingga menciptakan pengunjung kenyang.


Soal rasa jangan ditanya, cita rasanya mantap apalagi dengan gabungan wortel dalam daging cincang di dalam bakso runcing menciptakan rasa makin mantap dan beda dari bakso lainnya.


Uniknya, di sini baksonya memakai anggur untuk menciptakan rasa kecut khas cuka alami. Tak lupa sambal, acar, kecap, dan saus juga disediakan di meja sehingga pengunjung sanggup menciptakan racikan bakso sendiri sesuai dengan seleranya.


Untuk sanggup merasakan bakso berbentuk bambu yang besar dan panjang ini pengunjung hanya perlu membayar Rp25.000 per porsinya. Murah meriah kan?


Ada aneka bakso unik lain selain Bakso Bambu Runcing


Selain bakso berbentuk bambu runcing, di kedai Subakir ini juga terdapat bakso aneka bentuk lainnya menyerupai Bakso Janda Merah yang rasanya mantap pedas isian cabai, Bakso Berhitung yang berupa adonan bakso yang dibuat angka-angka, sampai soto.


Penikmatnya beraneka ragam, bukan hanya orang Indonesia tapi juga wisatawan mancanegara.


Baca juga: Mencicipi Lezatnya Bakso Sumsum Seneng Jogja yang Isiannya Tumpah-tumpah


Bakso ialah kuliner merakyat yang disukai oleh Orang Indonesia √ Bakso Bambu Runcing, Kuliner Kekinian yang Mantap Rasanya

Foto/@bakso_bambu_jegluk


Kedai ini pun selalu ramai oleh wisatawan semenjak buka pukul 10.30 WIB apalagi ketika jam makan siang. Untuk Kamu yang berencana ke sini lebih baik tiba lebih awal semoga tidak kehabisan.


Lokasi: Pasar Ngabul Baru, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah.


Kalau Kamu sedang singgah di Jepara sebelum lanjutkan perjalanan ke Pulau Karimunjawa, sebaiknya jangan lewatkan kuliner kekinian Jepara ini. Wajib coba supaya tak menyesal telah melewatkannya.



Sumber https://phinemo.com