Wednesday, November 14, 2018

√ Film Bali: Beats Of Paradise Banjir Kebanggaan Dari Mancanegara

Film ‘Bali: Beats of Paradise’ karya sutradara Tanah Air, Livi Zheng dipuji manusia sineas mancanegara. Bahkan tiket premier film ini sold out di New York, Amerika Serikat.


Film Bali: Beats of Paradise ini sendiri sangat kental dengan budaya bali, khususnya gamelan. Tak heran, isu ini menjadi angin segar bagi Indonesia.


Baca juga: Daftar Film Tema Pendakian yang Akan Selalu Menginspirasi


Pemutaran premier film ini dilakukan di Academy of Motion Art and Science atau lebih dikenal dengan Headquarter Oscar. Film ini sudah diterima panitia Oscar dan sedang berjuang untuk masuk dalam salah satu nominator peraih Piala Oscar.


 Livi Zheng dipuji manusia sineas mancanegara √ Film Bali: Beats of Paradise Banjir Pujian dari Mancanegara

Foto/Tribun Bali


 “Bali: Beats of Paradise adalah film dokumenter yang sangat bagus. Sangat keren dan penuh dengan kisah kehidupan,” papar Stuart Brazell dari  Stuartsays.com.


Komentar serupa juga dilontarkan oleh Yorma Madus dari Cinemacy. Namun Yorma lebih memperhatikan kualitas sound.


“Sebuah karya yang memadukan bunyi dan warna yang sempurna,” puji Yorma.


Praktisi film Amerika, Nocole Rucci juga ikut berkomentar mengungkapkan betapa hebatnya sang sutradara.


“Film ini dipersiapkan untuk menerima hasil maksimal dengan menyajikan kekuatan unsur budaya dan musik tradisional Bali,” jelas Nicole.


Jadi formasi film hits di Amerika


 Livi Zheng dipuji manusia sineas mancanegara √ Film Bali: Beats of Paradise Banjir Pujian dari Mancanegara

Livi Zheng sedang dalam set film. Foto/Good News from Indonesia


Candy Washington, seorang praktisi film Amerika ini juga mengungkapkan bahwa film Bali: Beats of Paradise masuk dalam daftar film yang wajib ditonton.


“Bali: Beats of Paradise adalah film dokumenter yang wajib untuk disaksikan tahun ini,” tuturnya dikutip dari sebuah artikel di LA Times.


Bali: Beats of Paradise ini sendiri resmi diputar di banyak sekali bioskop Amerika semenjak Sabtu (17/11). Dan tiketnya pribadi habis terjual pada pemutaran perdananya.


Baca juga: Menpar Bakal Bangun Patung Jokowi di Belu


Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengaku gembira dengna prestasi Livi Zheng. Sebagai sutradara orisinil Indonesia yang mengangkat budayanya sendiri.


“Lewat film ini, Livi Zheng memperkenalkan budaya Indonesia. Yang bikin gembira lain, filmnya lolos dalam evaluasi Oscar dan sedang bersaing untuk sanggup lolos sebagai nominator peraih Oscar. Saya rasa Indonesia harus gembira dengan persembahan Livi Zheng,” papar Menpar.


Kini Kemenpar tengah ikut mendompleng kecantikan Indonesia lewat film karya Livi Zheng di Amerika.



Sumber https://phinemo.com