Friday, November 16, 2018

Ilmuwan Tercengang Diam-Diam Kekuatan Jaring Laba-Laba

- Ilmuwan yang berasal dari Amerika Serikat sukses mengungkap kekuatan jaring laba-laba. Menurut peneliti dari Amerika Serikat, jaring laba-laba mampu menahan barang yang sangat berat sekalipun. Para peneliti dari Amerika Serikat ini yakin bahwa Kekuatan jaring laba-laba ini sangat super berpengaruh dikarenakan benang sutra yang ada pada jaring laba-laba & juga alasannya yakni contoh tampilannya yang sangat rumit.

 Ilmuwan yang berasal dari Amerika Serikat sukses mengungkap kekuatan jaring keuntungan Ilmuwan Tercengang Rahasia Kekuatan Jaring Laba-Laba

Inilah Kekuatan Jaring Laba-Laba

Hal yang paling jago dari jaring laba-laba ialah biarpun 1 benangnya putus maka tidak akan menciptakan performa benang lainnya ikut putus juga. Jaring laba-laba yang rusak bukan menciptakan jaring menjadi lemah tetapi malah menciptakan jaring laba-laba ini menjadi semakin kuat. Untuk menciptakan jaring ini maka laba-laba membutuhkan energi yang sangat besar, oleh alasannya yakni itulah jaring laba-laba sangatlah kuat. Para ilmuwan ini telah membandingkan banyak sekali materi dengan jaring laba-laba, nyatanya materi sutra dari jaring tersebut 6 kali lebih berpengaruh untuk menahan angin ataupun ranting pohon yang jatuh. Saat ada kerusakan pada jaring tersebut  maka laba-laba segera memperbaiki kerusakan tersebut. 

Peneliti juga mengungkap belakang layar yang mengejutkan bahwa apabila peneliti mengurangi beban 10 persen dari jaring tersebut maka jaring laba-laba itu malah meningkatkan kekuatannya sebesar 10 persen juga. Dengan adanya penelitian ini maka kita dapat mengenal bahwa selama ini laba-laba yang kita anggap lemah nyatanya sangat kuat.

Kekuatan Jaring Laba-Laba Dalam Al-qur’an
Dalam agama islam sendiri kekuatan jaring laba-laba telah diketahui semenjak dulu. Dalam Al-qur’an sendiri dijelaskan wacana keajaiban dari tampilan & kekuatan jaring laba-laba. Laba-laba memerlukan waktu satu jam ataupun lebih untuk menganyam contoh jaring laba-laba tersebut. Laba-laba ini layaknya seorang yang sedang mengatur rancangan dari konstruksi. Dalam Al-qur’an, ayat yang membahas wacana laba-laba ini yaitu surah al-ankabut. Tidak seluruh fauna dijelaskan dalam al-qur’an jadi kita dapat mengenal bahwa laba-laba ini merupakan fauna yang sangat istimewa. Kekuatan laba-laba ini terbukti tidak dapat kita bandingkan dengan fauna lainnya tetapi sangat disayangkan laba-laba sangatlah lemah dan tidak dapat melindungi ia sendiri, namun ia laba-laba merupakan pemangsa yang agresif.

Laba-laba benar-benar ulet dalam membangun jaringnya sendiri & juga laba-laba dengan baik dalam membangun sarangnya. Kaprikornus pada dasarnya ialah sarang laba-laba ini masih terlihat lemah di mata insan tetapi benang sutra dari laba-laba tersebut diproses barulah bakal tampak berpengaruh di mata manusia.

Pola Jaring Laba-Laba

Kekuatan jaring laba-laba ini ditentukan menurut polanya. Hal ini alasannya yakni tampilan contoh laba-laba menciptakan jaring tersebut terus kuat. Pola jaring laba-laba ini terbukti terlihat kompleks dan ikatan antara jaring tersebut benar-benar berpengaruh jadi tidak terganggu meskipun ada ikatan yang putus namun bertambah kuat. Jaring-jaring tersebut  saling memiliki ikatan yang terpadu & berkesinambungan satu sama lain. 

Menurut para ilmuwan, jaring laba-laba ini mengandung dua tipe sutra yaitu sutra kaku & sutra tipis. Dua tipe benang sutra ini memiliki ciri yang berbeda. Tipe benang sutra yang pertama yaitu kaku & kering. Sutra yang kaku & kering merentang dari segi sentra ke segi tepian jaring. Sutra yang lainnya yaitu sutra tipis & lengket. Sutra tipis ini seringkali meringkus musuh laba-laba. Sutra ini biasanya terletak di tengah & disusun melingkar. Dikarenakan contoh inilah yang menciptakan ilmuwan ungkap belakang layar kekuatan jaring laba-laba.

Sumber http://www.faktakah.com