Friday, November 16, 2018

√ Pendengaran Berdenging Ketika Pesawat Lepas Landas? Atasi Dengan Cara Ini

Ketika Kamu menggunakan moda trasnportasi pesawat, pernahkah mengalami yang namanya rasa sakit sampai indera pendengaran berdenging? Terlebih ketika pesawat hendak lepas landas dan mendarat. Lantas, sudahkah Kamu menemukan cara mengatasi?


Mengurangi rasa sakit dikala indera pendengaran berdenging


Ketika Kamu menggunakan moda trasnportasi  √ Telinga Berdenging Saat Pesawat Lepas Landas? Atasi dengan Cara Ini

(ilustrasi) indera pendengaran yang mengalami rasa sakit salam penerbangan (Foto/Garuda Citizen)


Baca Juga: Tata Cara Sholat di dalam Pesawat selama Penerbangan Berlangsung


Telinga berdenging dikala menaiki pesawat bisa jadi suatu hal yang lumrah dan dialami oleh setiap penumpang yang pernah menaiki moda transportasi udara ini.


Perihal ini diamini pula oleh sebuah penelitian dari American Academy of Otolaryngology yang menyebutkan bahwa rasa indera pendengaran berdenging dan sakit ini bekerjasama dengan saluran eustachius, yakni jalan masuk di indera pendengaran yang berfungsi untuk menyamakan tekanan antara kedua telinga.



Ketika kita naik atau turun dikala terbang perubahan ketinggian mempengaruhi kemampuan jalan masuk itu untuk mengatur tekanan. Maka tak heran, kerap kali dikala kau naik pesawat akan mencicipi sakit pada telinganya. Untuk mengurangi rasa tak nyaman dan sakit pada telinga, kau bisa menerapkan tiga trik di bawah ini.



1. Menguap


Menguap ialah salah satu cara termudah untuk mengurangi rasa sakit akhir indera pendengaran berdenging dikala naik pesawat. Hal ini juga dibenarkan oleh pakar yang menyebutkan bahwa menguap juga berperan dalam mengurangi rasa sakit itu.




Menurut Mayo Clinic, ketika kita membuka verbal maka otot-otot akan membentang dan terhubung ke jalan masuk eustachius. Cara ini menciptakan jalan masuk terbuka sehingga bisa menyesuaikan dengan tekanan udara di luar.




2. Mengunyah permen karet


Ketika Kamu menggunakan moda trasnportasi  √ Telinga Berdenging Saat Pesawat Lepas Landas? Atasi dengan Cara Ini

(ilustrasi) orang mengunyah permen karet untuk atasi rasa sakit indera pendengaran selama penerbangan (Foto/hello sehat)


Kamu bisa mencoba mengurangi rasa berdenging di dalam indera pendengaran dengan cara makan permen biasa ataupun mengunyah permen karet.


Permen dipercaya sanggup mengurangi rasa sakit di indera pendengaran dikala pesawat yang kau tumpangi hendak lepas landas atau turun.






Sebab, permen sanggup merangsang produksi air liur yang lebih banyak. Sehingga, otot pada langit-langit verbal sanggup menarik jalan masuk eustachius, yang risikonya sanggup mengurangi rasa sakit di telinga.


3. Teknik Valsava atau Toynbee


Ketika Kamu menggunakan moda trasnportasi  √ Telinga Berdenging Saat Pesawat Lepas Landas? Atasi dengan Cara Ini

(ilustrasi) rasa sakit indera pendengaran selama penerbangan (Foto/klik dokter)


Baca Juga: Seberapa Amankah Memakai WiFi Saat Pesawat Mengudara?





Terakhir menggunakan teknik Valsav atau Toynbee. Metode ini juga menjadi salah satu cara yang dianggap efektif untuk mengurangi rasa sakit pada telinga, berdasarkan sebuah studi dari departemen THT di Gentofte University Hospital.


Untuk melaksanakan teknik Valsava, berdasarkan Healthline, cukup dengan menutup verbal dan mencubit hidung. Kemudian bernapaslah menyerupai biasa.




Tapi berhati-hati, jangan meniup udara terlalu berpengaruh ke hidung. Sebab bisa berpotensi merusak gendang telinga. Namun, kalau kau merasa teknik Valsava terlalu sulit, kau bisa mencoba menggunakan metode Toynbee. Teknik ini cukup mudah, cukup dengan mencubit hidung dan sambil menelan ludah.





Sumber https://phinemo.com