Friday, November 16, 2018

√ Menciptakan Daftar Harga Diskon Pada Excel

Bagaimana cara menciptakan daftar harga diskon dengan excel untuk memilih harga sehabis disekon? Menentukan harga diskon memang sudah merupakan suatu teknik promosi dalam bisnis penjualan barang. Harga diskon dapat dilakukan dengan aneka macam macam cara. Ada yang menaikkan harga dulu gres di diskon atau munkin harga tetap lalu di diskon alasannya ialah hal ini dilakukan untuk memperoleh sasaran penjualan saja.

Menghitung diskon dengan excel tidaklah sulit alasannya ialah kuncinya ialah berapa persen harga barang tersebut akan di diskon? Jika kita lakukan secara sederhana untuk memilih harga sehabis diskon memang cukuplah gampang biasanya kita tentukan untuk setiap jenis barang apapun kita beri diskon 2% dan itu merupakan ketentuan berlaku untuk setiap barang kalau hanya barang tertentu maka kalau harus memakai fungsi IF kondisi.

Silakan simak juga bagaimana cara memilih diskon penjualan
Langsung saja berikut saya mempunyai teladan tabel yang terdiri dari 10 daftar nama barang berikut harganya yang belum kena diskon.

Bisa kita lihat di kolom E tepatnya pada cell E6 kita akan mencari berapa diskon untuk harga Kabel komputer kalau harga normalnya ialah 20.000? dengan ketentuan diskon 2% yang diambil dari cell F4 maka kita buatkan rumus

=D6*$F$4
Copykan rumus tersebut kebawah untuk melihat hasil dari setiap diskon barang.


Dari rumus tersebut akan diperoleh untuk masing-masing setiap harga barang sehabis diskon ialah sebagai berikut
    400
 7.000
 1.500
 9.000
 1.400
 3.000
 3.200
 5.200
 4.000
 8.000

Lalu bagaimana kalau kita akan rubah diskonnya menjadi 5%? Anda cukup mengganti angka saja pada cell F4 maka secara otomatis harga hasil diskon akan diperoleh dengan sendirinya.

Langkah berikutnya kita akan mencari harga sehabis diskon maka cukup gampang tinggal harga sebelum diskon dikurangi jumlah diskon maka disini kita akan menciptakan rumus =D6-E6 dan kesudahannya ialah 19.600 alasannya ialah diskon 2% dari Rp. 20.000 ialah kesudahannya 400 maka akan diperoleh harga hasil diskon Rp. 19.600.

Silakan gunakan rumus =D6-E6
Hasilnya ialah kita akan memperoleh data ibarat gambar berikut ini



Demikian, bagaimana cara menciptakan dagyat harga diskon pada Ms. Excel agar bermanfaat dan selamat mencoba.
Sumber http://www.excel-id.com/