Saturday, November 17, 2018

√ Panduan Perihal Bagaimana Bicara Pada Siswa Perihal Kejahatan Terorisme Dari Kemdikbud

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) segera menerbitkan panduan bagi para guru dan orangtua dalam membicarakan kejahatan t3r0risme dengan siswa dan anak-anak. Hal ini direncanakan mengingat adanya tragedi teror yang terjadi di Jakarta, Kamis (14/01).

“Dalam situasi ibarat ini, orang renta dan guru perlu membantu belum dewasa kita mencerna dan menanggapi tragedi teror ini,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan melalui keterangan pers di Jakarta, Kamis (14/01). Mendikbud meminta semua pihak membantu menyebarluaskan panduan singkat bagi para guru dan orangtua dalam membicarakan kejahatan t3r0risme dengan siswa dan belum dewasa mereka.

Panduan singkat itu terdiri dari dua bentuk. Pertama panduan untuk guru dalam berbicara dengan siswa wacana kejahatan t3r0risme. Kedua, panduan bagi orangtua untuk bicara t3r0risme dengan anaknya.


Dalam panduan itu para guru dibutuhkan melaksanakan hal-hal ibarat menyediakan waktu bicara pada siswa wacana kejahatan t3r0risme. Hal ini sebab siswa sering mengakibatkan guru daerah mencari isu dan pemahaman wacana apa yang sedang terjadi.

Berikut ini yaitu panduan lengkapnya : 


Demikian isu singkat seputar Panduan menghindari dan menaggulangi kejahatan t3r0risme di dunia pendidikan, supaya bermanfaat. 

Sumber http://www.pgrionline.com