Sunday, November 4, 2018

√ Teladan Lpj Realisasi Apbdes Format Excel

APBDes merupakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa dimana setiap desa harus merancang dan menciptakan APBDes. Laporan pertanggungjawaban APBDes dilaksanakan 2 kali dalam setahun dimana terdiri dari Semester 1 dan Semester 2. 11.    Aset Desa ialah barang milik Desa yang berasal dari kekayaan orisinil Desa, dibeli atau diperoleh atas beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa atau perolehan hak lainnya yang sah.

Salah satu kiprah yang harus dilakukan oleh seorang Kepala Desa ialah menetapkan APBDes dimana kepala desa harus membentuk tim penyusun RAPBDes yang didalamnya terdiri dari unsur Pamong Desa dan perwakilan masyarakat. Format penyusunan APBDes ini saya kira akan lebih gampang dengan memakai Ms. Excel sebagai pengolahan datanya. Lalu bagaimana dan menyerupai apa format LPJ APBDes (Laporan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) tersebut:

Simak :
Contoh Laporan Keuangan Format Excel
Berikut pola LPJ APBDes format Excel


Sumber-sumber pendapatan desa baik dari PADes maupun dari pendapatan transfer misal Dana Desa (DD) atau ADD (Alokasi Dana Desa) harus dimasukan dalam penyusunan LPJ Realisasi APBDes.

Untuk lebih jelasnya silakan d0wnl0ad secara gratis format Laporan Pertanggungjawaban (LJP) APBDes format excel dibawah ini

Contoh LJP Realisasi APBDes

Bagi desa yang akan melakukan Pilkade silakan lihat
Aplikasi Pilkades format Excel

Sumber http://www.excel-id.com/