Monday, December 24, 2018

Bahaya Menahan Kencing Bagi Laki-Laki Dan Wanita

Bahaya Menahan Kencing Bagi Pria dan Wanita Bahaya Menahan Kencing Bagi Pria dan Wanita

- Jangan Sering Menahan Kencing. Kebiasaan menahan air kencing seringkali diperbuat oleh siapapun dengan beberapa alasan. Kebanyakan dari pelakunya sendiri yaitu mereka yang bekerja di kantoran, alasannya tuntutan bekerja. Bahkan, ada pula mereka yang tetap berumur muda dan memiliki kebiasaan ini. Alasannya pun tidak mengecewakan beragam, mulai dari toilet yang tidak bersih, tetap seru menonton, sampai ada pekerjaan yang tanggung untuk ditinggalkan.

Padahal nyatanya kebiasaan ini tidaklah menyehatkan untuk diperbuat. Pasalnya terlalu sering menahan air kencing bakal berakibat tidak baik bagi kesehatan ginjal Anda. Meskipun selagi ini tidak ada keluhan berarti dikala menahan buang air kecil, bukan berarti Anda tak mengalami penyakit serius.

Inilah yang wajibnya diwaspadai oleh siapapun, alasannya penyakit pada kantung kemih tak mengetahui usia. Mereka yang berumur belum dewasa sampai cukup umur pun sanggup mengalami hal tersebut. Sunggu banyakkan resiko menahan air kencing?

Nah niscaya kau akan bertanya-tanya, apa jawaban menahan kencing ? dan bagaimana cara menahan kencing yang baik ? Yuk kita kupas tuntas...

Bahaya Menahan Kencing

Harus diketahui, menahan kencing berakibat meningkatkan berat kinerja kantung kemih. Menahan air kencing sanggup menjadikan Infeksi yang akan terjadi, anda pun harus mendapatkan resikonya. Penyakit inipun kebanyakan diderita oleh para wanita, mengingat uretra yang dimilikinya jauh lebih singkat ketimbang lelaki. Badan anda bersama-sama memiliki kapasitas menampung urine maksimal sampai 600 mililiter.

Akibat menahan kencing bagi wanita sanggup menjadikan bisul pada akses buang air. Batas maksimal menahan buang air kecil sendiri sanggup sampai 3 jam, Tetapi waktu ini sanggup tidak sama antara satu dengan yang lainnya, tergantung pada performanya sendiri. Kuantitas urine yang dihasilkan pun mempengaruhi berapa lamanya seseorang sanggup menahan buang air kecil. Hal ini berkaitan dengan jumlah air yang Anda minum setiap harinya dan juga kapasitas dari manfaat kantung kemih Anda sendiri.

Bahaya Menahan Kencing Bagi Wanita

Efek menahan air kencing bila hanya satu dua kali, ini tidak bakal apa-apa. Tetapi jangan menahannya sampai sesering mungkin, alasannya akan berakibat tidak menyehatkan. Sebut saja bisul akses kantung kemih, sampai gagal ginjal yang mengintai Anda. Jangan sering menahan kencing, ancaman yang akan terjadi yaitu sanggup merusak manfaat ginjal. Saat telah terjadi, telah niscaya Anda wajib menjalani perawatan dokter guna memperoleh penyembuhan pada ginjal.

Akibat Menahan Kencing Terlalu Lama

Akibat menahan air kencing terlalu lama sanggup dianalogikan paling mudah, air yang masuk ke kantung kemih pastinya bertambah dari waktu ke waktu. Apabila Anda menahannya terus menerus, otomatis jumlah urine yang tertampung pun niscaya akan melimpah bukan? Nah, urine yang sewajibnya keluar malah kembali masuk ke atas, menuju ke ginjal Anda. Tahukah Anda bahwa air yang terkandung di dalam kantung kemih ini mengandung bakteri? Inilah yang sangat berbahaya dari menahan air kencing dengan cara terus menerus.

Bahaya Menahan Kencing Bagi Pria

Tak hanya itu, kantung kemih yang sewajibnya menahan urine pun memiliki otot-otot guna bekerja. Otot-otot inilah yang nantinya terasa sensitif dan memunculkan perasaan ingin kencing dikala kantung kemih terisi air dengan cara penuh. Bila telah terlalu sering terjadi, otomatis kesensitifannya menjadi tidak banyak berkurang. Makara Anda sering kebablasan dikala menahan air kencing, dengan kata lain ngompol. Itulah mengapa jangan menahan air kencing terlalu lama.

Untuk Anda ketahui, kantung kemih yang sehat pastinya yang leluasa dari bakteri. Tidak hanya itu, kondisi kantung kemih ini tetap sanggup menahan urine yang keluar dengan cara teratur. Artinya Anda tak wajib bolak balik kamar kecil hanya untuk buang air kecil saja setiap waktunya. Kuantitas Anda buang air kecil sendiri dipengaruhi dari seberapa banyak air putih ataupun minuman lainnya yang Anda konsumsi. Biasanya terus banyak minuman yang dikonsumsi, maka sering pula Anda buang air kecil.

Terlalu usang menahan buang air kecil nyatanya bakal menciptakan jumlah urine yang keluar pun menyusut ataupun sedikit. Di samping itu, buang air kecil pun bakal engan rasa ngilu dan nyeri dibagian uretra sendiri. Masyarakat umum biasanya menyebut kondisi ini dengan sebutan anyang-anyangan. Kondisi anyang-anyangan sendiri dikarenakan oleh dua hal dengan cara garis besar, yaitu alasannya terjadi persoalanan ataupun bisul pada kantung kemih dan dehidrasi.

Bila duduk kasus sebaliknya malah terjadi jawaban dehidrasi, Anda sanggup mengkonsumsi cairan lebih banyak. Persoalana ini bakal hilang dengan sendirinya dikala buang air kecil tanpa memunculkan rasa sakit. Tetapi apabila dikarenakan oleh bakteri, Anda haruslah berhati-hati dan memperoleh penanganan serius dari dokter. Setidaknya, dokter sanggup meperbuat operasi, pemasangan kateter, ataupun menusuk kepingan tulang kemaluan atau kantung kemih dengan alat khusus.

Sayangnya terbukti tak semua orang memiliki budget yang besar untuk pengobatan semacam ini. Oleh alasannya itu, tak ada salahnya Anda melaksanakan perbuatan pencegahan sebelum semuanya menjadi telat. Salah satunya yaitu dengan tidak menahan buang air kecil terlalu sering, mengkonsumsi air putih lebih banyak, dan menghindari duduk terlalu sering. Bagi Anda yang memiliki pekerjaan dan memaksa duduk terlalu lama, maka selingi dengan bangun sesekali.

Nah itulah artikel mengenai apakah akibat menahan air kencing. Sebenarnya menahan air kencing sanggup menjadikan maut kalau 1 ahad lebih anda menahannya. Untuk itu solusinya janganlah menahan air kencing, cobalah ke kamar kecil kalau sudah merasa ingin membuangnya.

Baca Juga : 5 Kegunaan air kencing di masa depan
Sumber http://www.faktakah.com