Wednesday, December 12, 2018

√ Buku Analisis Hasil Evaluasi

Dalam rangka menunjang kegiatan berguru mengajar biar sanggup berjalan dengan lancar, maka perlu adanya derma manajemen kegiatan pengajaran yang memadai. Tanpa adanya panduan sebagai pedoman, maka seorang guru hanya akan melakukan tugasnya berdasarkan ketentuannya sendiri dan sering kali tidak sesuai dengan perkembangan pendidikan. Pedoman ini sanggup dijadikan sebagai komplemen yang pada hakikatnya berfungsi untuk mengarahkan kegiatan proses berguru mengajar bagi para guru disamping pedoman lain yang mungkin lebih lengkap. Tujuan utama dari pedoman ini ialah :
  • Menjabarkan secara operasional kegiatan para guru dalam menciptakan manajemen kelas yang diubahsuaikan dengan kurikulum yang berlaku.
  • Sebagai pegangan dan petunjuk pengelolaan manajemen kelas.
  • Memberikan referensi format manajemen guru dan manajemen kelas.
  • Memudahkan pelaksanaan monitoring dan penilaian dalam rangka pengendalian kegiatan pengajaran.
Terdapat kurang lebih 25 komponen manajemen guru dan manajemen kelas di sekolah dasar yang perlu dimiliki guru biar tujuan kegiatan pengajaran sanggup berjalan dengan baik.
Berikut ini manajemen yang wajib dimiliki guru :


Mungkin saja daftar di atas sanggup tidak sebanyak itu atau bahkan sanggup lebih dan sanggup disesuikan dengan kondisi masing-masing sekolah.
Demikian isu perihal manajemen yang dimiliki guru kelas, semoga bermanfaat.

Sumber http://mialislamiyahkroya.blogspot.com