Tidak ingin menampilkan Tab Worksheet? atau pernahkah Anda melihat sebuah file Excel saat dibuka tab Sheet tidak telihat? apakah ini disembunyikan? Sheet merupakan sebuah lembar kerja pada Ms. Excel yang secara default akan menampilkan 3 buah Sheets.
Perhatikan gambar di bawah ini merupakan Tab Sheets default dari Ms. Excel 2010

Gambar diatas merupakan sheet dan terdapat 3 buah nama Sheet ialah Sheet1, Sheet2, Sheet3.Anda sanggup mengganti nama Sheet sesuai harapan contohnya Sheets 1 akan diganti menjadi "Database" Silakan lihat Bagaimana Cara Memindhkan dan Mengganti Nama Sheets
Tahapan untuk menghilangkan Tampilan Sheet
Tahapan ini merupakan cara untuk menghilangkan atau menyembunyikan tampilan nama atau Tab Sheet pada Ms. Excel 2010.Langkah pertama
Pertama silakan klik hidangan File kemudian cari dan klik Options

Langkah ke-2
Untuk tahap berikutnya sehabis Anda klik Options maka akan muncul jendela Excel Options silakan cari dan klik Advance kemudian hilangkan ceklist Show Tab Sheet dan klik OK

Selesai.
Setelah Anda klik OK maka sliakan perhatikan apakah Sheet sudah tidak terlihat atau belum? Saya yakin sheet sudah tidak akan terlihat lagi alasannya kalau masih terlihat Anda masih belum mengikuti tahapan yang telah diuraikan diatas.

Lalu bagaimana cara memunculkan Tab Sheet yang telah dihilangkan?
Untuk menampilkan nya kembali silakan ikuti langkah 1 hingga dengan langkah ke-2 namun disini berbeda kalau tadi untuk menyembunyikan sheet Anda harus menghilangkan ceklist pada Show Tab Sheet namun kini justru malah sebaliknya sliakan Anda ceklist kembali untuk menampilkannya. lalu klik OK secara otomatis Sheet akan tampak terlihat kembali.
Apa Bedanya dengan Hide Sheet?
Jika Anda menyembunyikan sheet dengan cara klik kanan pada Sheet yang akan disembunyikan lalu pilih atau klik Hide, maka cara ini tidak akan berlaku saat Anda akan menciptakan link antar Sheet.Sumber http://www.excel-id.com/