Sunday, December 23, 2018

Kenapa Kucing Menjadi Binatang Kesayangan Rasullullah?

Kenapa Kucing Menjadi Hewan Kesayangan Rasullullah Kenapa Kucing Menjadi Hewan Kesayangan Rasullullah?

Kenapa Kucing Menjadi Hewan Kesayangan Nabi Muhammad. Islam mengajari setiap umatnya untuk menyayangi setiap binatang & ini alasan kenapa Nabi sayang dengan kucing. Binatang yang menjadi peliharaan nabi tersebut mempunyai aneka macam keistimewaan jadi dibagikan daerah istimewa.

Alkisah, Nabi Muhammad merawat seekor kucing yang diberi nama Mueeza. Ia adalah kucing penurut & setia yang dimiliki oleh sang Nabi, hingga-sampai kehadirannya sanggup menceriakan hati Nabi yang galau gulana.

Pada suatu hari, Nabi menjumpai sang kucing terlelap di jubahnya. Beliau tidak ingin membangunkan sang kucing dari tidur enjoynya, meskipun Beliau ingin menggunakan jubah tersebut. Saking tidak teganya,

Beliau kesudahannya memotong lengan jubah yang digunakan tidur oleh Mueeza. Terbayang bukan bagaimana sayangnya sang Nabi dengan kucing peliharaannya tersebut. Hal inilah yang menciptakan Mueeza menghormati & menyayangi sang Nabi teramat sangat.

Sesampainya di rumah, Mueeza mendekati sang Nabi & mengeong misalnya membagikan rasa terimakasih. Ini alasan kenapa Nabi sayang dengan kucing lainnya, alasannya Beliau merasa kucing adalah binatang peliharaan yang pintar. Di samping itu, Mueeza rutin mengikuti lafadz adzan ketika berkumandang di waktu-waktunya. Meongannya serasa menyahut bunyi adzan yang dilantunkan oleh muadzin di masjid bersahabat daerah tinggal mereka.

Nah untuk menjawab kenapa kucing jadi binatang kesayangan nabi muhammad ? yuk disimak...

Baca Juga : Mitos kucing di aneka macam belahan di dunia yang mencengangkan

Alasan Nabi Menyayangi Kucing

Mengapa kucing menjadi binatang kesayangan rasullullah. Nabi rutin berbicara terhadap sahabat untuk menyayagi kucing peliharaan mereka misalnya mereka menyayangi keluarga sendiri. Kucing sanggup dijadikan sahabat keluarga dengan segudang sikap manisnya yang membahagiakan hati.

Tak hanya itu, kucing pun harusnya dirawat & diberi makan sesuai dengan kegiatan seharusnya. Janganlah sesekali menelantarkan kucing misalnya binatang yang sengaja dibuang ke jalanan begitu saja.

Hukuman bagi mereka yang menyakiti ataupun bahkan menelantarkan binatang bagus ini benar-benar berat. Sebuah hadits menyatakan bahwa mereka yang menyakiti kucing bakal masuk ke dalam siksa api neraka. Jelaslah ini alasan kenapa Nabi sayang dengan kucing peliharaan ataupun kucing jalanan. Sebab kucing adalah simbol binatang suci yang air bekas minumnya saja tetap sah untuk dijadikan air wuduk.

Dari Ibnu Umar ra meriwayatkan sabda Rasulullah yang membahas perihal keistimewaan kucing tersebut. Seorang perempuan yang tidak membagikan makan seekor kucing & diikat tanpa membiarkan kucing memakan binatang-binatang kecil di lantai, maka api neraka adalah daerah mereka.

Nabi pun menekankan keistimewaan mengenai kesucian kucing melewati aneka macam hadits. Disebutkan disana bahwa kucing bukanlah binatang najis yang harus dihindari.

Contohnya yang telah dikatakan di atas, Nabi memperbolehkan anda menggunakan air bekas minum kucing untuk berwudhu. Hal ini dikarenakan kucing yang dianggap suci oleh Nabi di dalam aneka macam hadits. Padahal Nabi adalah seseorang yang buta baca & tulis semenjak dari lahir hingga ia memperoleh wahyu.

Pasti menjadi tanda tanya kita, bagaimana sanggup ini alasan kenapa Nabi sayang dengan kucing hingga begitu besarnya Beliau menekankan pada para sahabat. Nah itulah yang menjadi faktor mengapa kucing menjadi binatang kesayangan Nabi Muhammad.

Kucing Menurut Pakar Kucing

Berdasarkan penelitian, kulit kucing mempunyai otot yang sanggup menangkal perkembangan telur bakteri. Otot ini istimewanya sanggup menyesuaikan pergerakan dengan sentuhan dari otot tubuh manusia. Dibagian pengecap kucing pun ditutupi oleh bermacam-macam tonjolan berbentuk meruncing yang pada ujungnya membengkok. Bengkokan inilah yang mengerucut layaknya gergaji ataupun kikir yang digunakan sebagai peralatan pertukangan.

Lalu, apakah mempunyai kegunaan dari bentuk pengecap kucing yang sedemikian unik ini? Nyatanya menurut penelitian yang diperbuat, pengecap tersebut berberguna untuk membersihkan kulit tubuh kucing. Hebatnya lagi, ketika kucing minum air yang dibagikan kepadanya, tak ada setetespun air yang terjatuh. Sangat diketahui, pengecap kucing adalah alat pembersih tubuh yang paling canggih pada hewan. Ini alasan kenapa Nabi sayang dengan kucing sebagai binatang pembersih.

Permukaan pengecap kucing yang agresif sanggup menolong membuang bulu-bulu yang telah mati. Bahkan mereka pun sanggup membersihkan bulu-bulu yang tetap tersisa efek kerontokan terjadi. Sebuah uji coba diperbuat guna memantau sample kucing yang ditanamkan kuman ke dalam bulunya. Tak hanya itu, dibagian pengecap & lisan kucing diambil pula cairan khusus untuk mengenal tingkat kebersihannya.

Mesikipun telah diperbuat pengujian berulang kali, hasil yang didapatkan tetaplah sama. Mungkin inilah kenapa sebagian peneliti pun merasa heran dengan keunikan yang tersedia pada tubuh kucing. Air liur yang diteliti menunjukkan hasil negatif saatu lisan & pengecap kucing mengandung kuman berbahaya. Percaya atau tidak, kuman yang ditemukan hanyalah kuman biasa yang juga ditemukan pada tubuh insan pada jumlah tertentu.

Hasil mencengangkan sukses didapatkan dari serangkaian penelitian tersebut. Tak ada sedikitpun kuman yang terdeteksi hidup di tubuh sang kucing meskipun kuman ditanamkan. Badan kucing pun diketahui adalah satu-satunya binatang yang paling higienis di dunia. Bahkan kulitnya sendiri sangat higienis melebihi kulit tubuh manusia. Pasti terbayang oleh Anda bahwa ini alasan kenapa Nabi sayang dengan kucing & meharuskan anda mengistimewakan kucing sebagai binatang peliharaan.

Nah itulah artikel mengenai : "mengapa kucing menjadi binatang kesayangan nabi muhammad ?". Semoga menjawab rasa penasaranmu.

Baca Juga : Mitos kedokteran perihal kucing, sehatkah?
Sumber http://www.faktakah.com