Tuesday, December 25, 2018

√ Pengalaman Nomor Im3 Ooredoo Hangus Dan Ingin Mengaktifkannya Lagi

Nomor HP Indosat Ooredoo (IM3) milik aku hangus sebab melewati masa aktif dan masa tenggang. Ini insiden kali kedua nomor aku dinonaktifkan oleh Indosat. Penyebabnya pun sama, lupa tidak mengisi pulsa atau sekedar pendaftaran untuk memperpanjang masa aktif.

Kejadian penonaktifan yang pertama mendapat solusi yang berdasarkan aku terbaik. Penonaktifan yang terjadi tahun 2018 itu aku laporkan di Gerai Indosat Magelang yang terletak di sebelah timur Alun-Alun Kota Magelang. Nomor Indosat Ooredoo milik aku sanggup diaktifkan kembali menyerupai semula tanpa perlu berganti jenis layanan. Artinya aku tetap menikmati layanan kartu prabayar.

Namun penonaktifan yang kedua tidak mendapat solusi yang memuaskan dari Gerai Indosat Magelang. Pihak gerai memperlihatkan kepada aku apabila ingin mengaktifkan kembali nomor ini ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan:
  • 1. Layanan nomor akan dialihkan dari layanan prabayar ke pascabayar
  • 2. Layanan pascabayar berbiaya Rp 110.000 perbulan dengan akomodasi beberapa giga kuota internet 4G; layanan komplemen kuota untuk beberapa aplikasi; telepon dan sms gratis dengan sesama pengguna Indosat Ooredoo.
  • 3. Bila berlangganan layanan pascabayar, aku diharuskan mengisi (top up) pulsa jika ingin telpon atau sms pengguna selain Indosat Ooredoo sebab tidak termasuk dalam layanan pascabayar.
  • 4. Ada diskon biaya layanan pascabayar jika membayar di awal untuk langganan lima bulan sekaligus.
  • 5. Paket pascabayar yang tadinya Rp 110.000 sanggup diubah (down grade) ke tarif yang lebih murah jika sudah berlangganan selama lima bulan berturut-turut.
  • 6. Nomor aku mungkin tidak sanggup diaktifkan lagi jika dalam waktu seminggu ini tidak diaktifkan kembali memakai layanan pascabayar sebab sudah terlanjur diorder lewat sistem.
Sebenarnya solusi dari Gerai Indosat Magelang menyerupai di atas lebih baik daripada jawaban dari CS Indosat Ooredoo melalui virtual chat. Solusi dari CS Indosat Ooredoo terkait dilema aku ini sangat jelas. Nomor hangus tidak sanggup diaktifkan lagi.

Solusi terbaik versi konsumen tentu nomor yang hangus sanggup diaktifkan lagi. Bila solusi terbaik ini sanggup difasilitasi oleh provider tentu akan tercipta kepuasan pelanggan. Pelanggan yang kebutuhan dan keinginannya tercukupi dan puas tentu menjadikan kesetiaan pada provider ini dan tidak berpaling ke provider yang lain.

Jl. Pemuda Kota Magelang, 10 Juni 2019

Sumber http://rahmahuda.blogspot.com