Friday, December 21, 2018

Studi: Mencukur Bulu Ketiak Memicu Kanker Payudara

Studi: Mencukur Bulu Ketiak Memicu Kanker Payudara. Hati-hati! terlalu sering mencabut bulu ketiak menimbulkan kanker payudara. Mungkin penggemar faktakah.com sempat mendengar larangan tersebut.

Tetapi, benarkah sering mencabut bulu ketiak bakal memicu kanker payudara? Bulu di area ketiak tidak dipungkiri terbukti menjadi satu masalah tersendiri. Terlebih bagi kaum wanita, kehadiran bulu ketiak dirasa hanya bakal menciptakan minder dan tidak percaya diri. Aktifitas harian pun terasa terbatasi alasannya yakni tidak leluasa menggunakan baju berlengan pendek. Alhasil penampilan kekurangan maksimal.

Nah apakah benar mencabut bulu ketiak menimbulkan kanker payudara ? benarkah ?

Mencukur Bulu Ketiak Memicu Kanker Payudara Studi: Mencukur Bulu Ketiak Memicu Kanker Payudara

Alasan Bulu Ketiak Yang Dicukur Dapat Memicu Kanker Payudara!

Meski seringkali dianggap mengganggu, bulu ketiak bergotong-royong memiliki manfaat penting. Manfaat mutlak dari bulu ketiak yaitu untuk melindungi kulit dari basil dan kotoran biar tidak masuk dengan cara leluasa ke dalam tubuh lewat keringat.

Tidak hanya itu, bulu ketiak juga berperan melindungi payudara dari kemungkinan zat-zat kurang baik dan berbahaya. Pada ketiak tersedia kelenjar apocrine, yang mana bakal menghasilkan asam lemak jenuh dan tidak berbau kala berkeringat.

Tetapi, adanya basil dan kotoran yang ikut tercampur dalam asam tersebut menyebabkannya menjadi berbau kekurangan sedap misalnya aroma ketiak pada umumnya. Sebab itulah, membersihkan ketiak menjadi satu keharusan ketika mandi.

Mencukur bulu ketiak sanggup menimbulkan kanker sayangnya, aktifitas membersihkan ketiak sering disalah artikan dengan mencabut ataupun mencukur bulu ketiak sampai habis. Para perempuan modern mengaku kerap mencabut habis bulu ketiaknya alasannya yakni tuntutan mode.

Adanya ketiak dirasa mengganggu mereka untuk berpenampilan bebas. Pasti sebuah fenomena yang tidak mengecewakan ironis bukan. Demi tuntutan mode, seseorang rela mempertaruhkan kesehatannya. Padahal aktivitas mencabut bulu ketiak tergolong berbahaya dan berisiko pada kanker payudara. Bagaimana hal tersebut terjadi? Kemudian bagaimana cara membersihkan ketiak dan bulu ketiak yang benar dan aman?

Menurut Pendapat Pakar Tentang Mencukur Bulu Ketiak

Penyebab kanker payudara terbukti belum diketahui dengan cara pasti. Adapun faktor genetik ataupun faktor keturunan, gaya hidup yang tidak sehat, dan adanya riwayat sempat mengidap kanker sebelumnya menjadi banyak sekali faktor risiko kanker payudara.

Berkaitan dengan hal ini, seorang pakar pakar berjulukan Dr. Therese Bevers memaparkan bahwa aktivitas mencabut ataupun mencukur bulu ketiak berisiko menimbulkan luka kasat mata. Apalagi kulit di belahan ketiak tidak mengecewakan sensitif dan tipis.

Kegiatan mencabut dan mencukur bulu ketiak tersebut sanggup juga menimbulkan pori-pori di kulit ketiak membesar yang kesudahannya memungkinkan zat kimia berbahaya dan toxin baik dari bedak, deodeorant, ataupun krim masuk ke dalam kulit.

Kebiasaan bercukur dan menggunakan produk obat misalnya deodorant dan lainnya inilah yang diyakini memiliki sumbangsih pada pemicu kanker payudara. Terlebih diketahui pemakaian deodorant antiperspirant memudahkan masuknya toxin berbahaya ke kulit.

Pasalnya deodorant antiperspirant bekerja dengan cara mencegah keluarnya keringat. Alhasil toxin yang masuk bakal tertimbun di payudara yang memicu timbulnya kanker.

Luka di area ketiak dan pori-pori kulit ketiak yang membesar tidak menutup kemungkinan juga mengajak masalah lain. Sebut saja bengkak, nanah, dan radang yang sanggup berlanjut pada terjadinya infeksi dan memunculkan reaksi mutasi sel.

Reaksi inilah yang diyakini juga memicu terjadinya kanker payudara. Parahnya lagi toxin yang masuk sanggup pula memasuki dan menyerang banyak sekali organ tubuh lain misalnya otak, paru-paru, dan jantung.

Pendapat Dr. Therese Bevers di atas dikuatkan dengan hasil penelitian yang diperbuat oleh pihak American Cancer Society. Penelitian tersebut diperbuat pada sejumlah perempuan Amerika dan Eropa selagi 10 tahun terbaru.

Singkatnya dari hasil penelitian tersebut sanggup disimpulkan bahwa seorang perempuan yang sering mencukur bulu ketiaknya memiliki risiko 10 kali lebih rentan terkena kanker payudara dibanding mereka yang tidak. Makara tidak heran apabila aktivitas mencabut bulu ketiak dihubungkan dengan risiko kanker payudara.

Cara Membersihkan Bulu Ketiak yang Benar

Seusai mengenal adanya risiko kanker payudara dari aktivitas bercukur niscaya ketika ini setiap pihak mesti berhati-hati. Meskipun demikian tidak berarti setiap orang tidak boleh membersihkan ketiak dan bulu ketiaknya.

Contohnya yang telah disebut di awal, membersihkan ketiak dan bulu ketiak merupakan hal wajib. Terlebih ketiak cenderung lembab ataupun lembap dan alasannya yakni berada pada lipatan sering pula digunakan sebagai sarang kotoran dan basil berkumpul. Bersihkan dengan cara selalu ketiak dan bulu ketiak, hanya saja caranya mesti diperbuat dengan benar.

Mengingat keuntungannya yang penting, bulu ketiak terbukti tidak seharusnya dicabut habis. Daripada dicabut, bulu ketiak sanggup digunting tidak banyak demi tidak banyak untuk meminimalisir risiko luka dan pori-pori membesar.

Tetapi, kalau ingin membersihkan bulu ketiak dengan cara permanen sekarang gampang saja diperbuat. Pasalnya ada sejumlah dokter kulit dan klinik kecantikan profesional memperkenalkan jasa pencukuran bulu ketiak dengan cara kondusif dan permanen. Ingat untuk tidak meperbuat pencabutan sendiri alasannya yakni dampaknya tidak mengecewakan fatal bagi kesehatan.

Itulah artikel mengenai mencukur bulu ketiak menimbulkan kanker payudara. Semoga bermanfaat.
Sumber http://www.faktakah.com