Saturday, February 23, 2019

√ Inilah Alasan Kenapa Tahun 2016 Tidak Ada Ujian Eps-Topik Pbt Manufaktur

Tahun 2016 Tidak Ada EPS-Topik PBT Manufaktur – Banyak isu tersebar kalau tahun 2016 ujian EPS-Topik khusus PBT Manufaktur tidak akan digelar. Sehingga hal ini tentunya akan menciptakan “galau” sebagian CTKI Korea. Betapa tidak untuk menunggu ujian EPS-Topik PBT sektor Manufaktur harus menunggu hingga satu tahun lamanya. Begitu waktu ujian EPS-Topik sebentar lagi akan diselenggarakan, muncullah informasi kalau tes EPS-Topik PBT tahun ini tidak akan dilaksanakan. Dengan begitu CTKI Korea atau calon penerima ujian EPS-Topik harus menunggu lagi pelaksanaan ujian satu tahun kedepan.


Baca Juga : Cara Download Gratis Terjemahan Textbook Bahasa Indonesia


Yang menjadi pertanyaan CTKI Korea kini yakni apakah benar informasi tersebut? Lalu kalau benar apa alasannya kalau ujian EPS-Topik yang biasa digelar setiap bulan Juni tahun ini tidak akan diselenggarakan?


Topik khusus PBT Manufaktur tidak akan digelar √ Inilah Alasan Kenapa Tahun 2016 Tidak Ada Ujian EPS-Topik PBT Manufaktur


Sebenarnya tanpa saya memberitahukan hal inipun CTKI sanggup membacanya sendiri pengumuman resmi di web BNP2TKI. Namun alasannya banyak yang bertanya terhadap saya melalui kotak komentar, pesan facebook, SMS, dan sebagainya maka saya disini kembali akan memperlihatkan klarifikasi tersebut. Saya mohon maaf kalau saya tidak sanggup meladeni setiap pertanyaan-pertanyaan tersebut sebelumnya. Saya lebih menciptakan artikelnya saja mengingat waktu luang online saya hanya sedikit.


Berikut Alasannya Ujian EPS-Topik PBT Sektor Manufaktur Tahun 2016 Tidak Akan Diselenggarakan


Setiap kebijakan wacana EPS-Topik yang diumumkan di web BNP2TKI yakni menurut keputusan dari HRD-Korea. Dan memang keputusan ini tentunya akan memperlihatkan perasaan “galau” bagi CTKI Korea yang sedang menunggu tibanya ujian EPS-Topik. Namun pastinya dibalik kebijakan tersebut ada alasan berpengaruh sehingga HRD-Korea memutuskan untuk tahun 2016 ujian EPS-Topik PBT sektor Manufaktur tidak akan digelar.


Animo masyarakat untuk sanggup bekerja di negara Korea Selatan memang sangat tinggi. Setiap tahunnya pendaftar EPS-Topik sanggup mencapai antara 30 ribu hingga 33 ribu. Padahal kuota yang disediakan HRD-Korea setiap tahunnya tidaklah banyak. Belum lagi kelulusan EPS-Topik tersebut bukan merupakan sebuah jaminan 100% CTKI sanggup diterima bekerja di Korea Selatan. Buktinya hingga kini banyak CTKI Korea yang sudah dinyatakan lulus ujian EPS-Topik namun belum mendapat kontrak kerja (SLC).


Menurut informasi yang saya dapatkan dari web BNP2TKI, CTKI roster yang berada di database HRD-Korea dikala ini berjumlah 5 ribu lebih tepatnya yakni 5.893 orang. CTKI roster yakni CTKI Korea yang sudah dinyatakan lulus dan sudah melaksanakan sending data namun hingga kini belum mendapat kontrak kerja (SLC).


Baca Juga : Cara Sending Data Online CTKI Korea Di WEB G2G BNP2TKI


Jumlah kuota untuk sektor Manufaktur Indonesia telah memperoleh jatah sebanyak 4.400 orang. Dengan begitu kalau melihat jumlah CTKI roster saja maka selisihnya sudah kelebihan, yaitu sebanyak 1.493 orang CTKI Korea yang tidak masuk jatah kuota.


Mengingat akan hal itu maka HRD-Korea memutuskan menurut jumlah kuota yang telah melampaui tersebut, untuk tahun 2016 tidak akan digelar ujian EPS-Topik PBT sektor Manufaktur. HRD-Korea akan memperlihatkan kontrak kerja (SLC) kepada CTKI roster saja.


Tentunya ini yakni informasi menggembirakan bagi CTKI Korea yang terdaftar dalam database roster. Lamanya menunggu kepastian wacana panggilan kerja di Korea Selatan maka tahun 2016 ini CTKI roster akan mendapat kontrak kerja. Maka dari itu teruslah pantau web resmi BNP2TKI atau akun EPS-Topik masing-masing untuk mengetahui perubahan kolomnya.


Baca Juga : Prosedur Perkembangan Tampilan Kemajuan Imigrasi EPS-Topik


Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa tahun sebelumnya Indonesia tidak menyelenggarakan ujian EPS-Topik untuk sektor perikanan (fishing). Namun kabar baiknya yakni moratorium EPS-Topik sektor perikanan tahun ini akan kembali digelar. Pemerintah Korea akan menyediakan kuota untuk sektor perikanan bagi negara Indonesia sebanyak 900 orang. Kita tunggu saja apakah informasi tersebut benar atau tidak.


Informasi selengkapnya sanggup Anda lihat di web resmi BNP2TKI. Dan mungkin hanya itu saja informasi wacana Alasan Kenapa Tahun 2016 Tidak Ada Ujian EPS-Topik PBT Manufaktur. Semoga informasi ini sanggup membantu CTKI Korea yang selama ini bertanya-tanya akan kebenaran isu tersebut. Selamat bagi CTKI Korea roster dan bersabarlah bagi CTKI Korea yang sedang menunggu pelaksanaan ujian EPS-Topik. Tetap fokus untuk mencar ilmu bahasa Korea yang bersumber dari materi Tetxbook.



Sumber https://info-menarik.net