Saturday, May 4, 2019

√ Bersyukur Menjadi Salah Satu Dari 200 Guru Di Jawa Tengah

Pak Sigid dari BPTIK Dikbud Provinsi Jawa Tengah
Pak Sigid dari BPTIK Dikbud Provinsi Jawa Tengah dikala menjelang penutupan ToT mengungkapkan bahwa sebelumnya dia tidak menyangka bila kuota penerima training ToT akan tercukupi. Mengingat persyaratan untuk mengikuti ToT pembuatan learning object ini cukup tinggi.

Peserta harus menginstall windows 10 dan mengupdate-nya biar mendapat versi yang terbaru. Tentu versi terbaru ini membutuhkan spesifikasi perangkat laptop yang tidak biasa juga. Ditambah tuntutan bagi penerima yang harus mendiseminasikan hasl ToT ini kepada sepuluh orang yang belum mengikuti training pembuatan objek pembelajaran tiga dimensi. Disemasi sanggup dilakukan dengan kolaborasi organisasi profesi guru, rekan guru, siswa bahkan umum. Peserta diseminasi ini juga harus mempunyai perangkat laptop dengan spesifikasi yang cukup tinggi itu.

Persyaratan yang cukup tinggi ini tidak mengurangi antusiasme penerima ToT. Terbukti registrasi yang hanya empat hari ini mendapat perhatian yang luar biasa dari guru-guru. Jumlah pendaftar secara keseluruhan yaitu 277 orang. Namun yang diterima dan dipanggil BPTIK Dikbud untuk mengikuti ToT hanya 200 orang.

Alhamdulillah, saya menjadi salah satu dari 200 guru dari seluruh Jawa Tengah yang terpilih. Hal ini dibuktikan dengan adanya surat panggilan dari BPTIK Dikbud Jawa Tengah yang tertuju ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang. Syukur kuucapkan kepada Allah SWT. Rasa besar hati tetap ada di dalam hati. Namun semua harus disadari sebagai bentuk penugasan yang harus ditunaikan sebaik-baiknya.

Semarang, 24 Maret 2018

Sumber http://rahmahuda.blogspot.com