Abstrak
Judul Penelitian :
Analisa Strategi Promosi Dan Insentif Program Terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma
Latar belakang duduk masalah penelitian ialah fenomena Omset Penjualan PT Multi Husada Farma yang menurun. Menurunnya omset penjualan tersebut banyak dipengaruhi oleh banyak faktor, baik faktor internal maupun faktor eksternal. Diantara banyak faktor yang mempengaruhi omset penjualan, penulis berasumsi bahwa Strategi Promosi dan Insentif Program merupakan dua faktor yang kuat terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membahas dampak Strategi Promosi dan Insentif Program terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma. Sampel sebanyak 50 responden yang terdiri dari unsur karyawan dan unsur sub-sub agen PT Multi Husada Farma. Jumlah pengambilan sampel tersebut diperoleh dari jumlah populasi 185 orang.
Metode penelitian untuk mengoperasionalisasikan variabel-variabel penelitian ialah sebagai berikut :
Pertama, terbukti bahwa Strategi Promosi kuat kasatmata terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma. Pengaruh yang kasatmata itu bermakna bahwa apabila Strategi Promosi ditingkatkan atau meningkat, maka peningkatan tersebut akan diimbangi dengan peningkatan Omset Penjualan PT Multi Husada Farma.
Kedua, terbukti bahwa Insentif Program kuat kasatmata terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma. Pengaruh yang kasatmata itu bermakna bahwa apabila Insentif Program ditingkatkan atau meningkat, maka peningkatan tersebut akan diimbangi dengan peningkatan Omset Penjualan PT Multi Husada Farma.
Ketiga, terbukti bahwa Strategi Promosi dan Insentif Program secara gotong royong kuat kasatmata terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma. Pengaruh yang kasatmata itu bermakna bahwa apabila Strategi Promosi dan Insentif Program secara gotong royong ditingkatkan atau meningkat, maka peningkatan tersebut akan diimbangi dengan peningkatan Omset Penjualan PT Multi Husada Farma.
Sumber http://tesisdisertasi.blogspot.comJudul Penelitian :
Analisa Strategi Promosi Dan Insentif Program Terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma
Latar belakang duduk masalah penelitian ialah fenomena Omset Penjualan PT Multi Husada Farma yang menurun. Menurunnya omset penjualan tersebut banyak dipengaruhi oleh banyak faktor, baik faktor internal maupun faktor eksternal. Diantara banyak faktor yang mempengaruhi omset penjualan, penulis berasumsi bahwa Strategi Promosi dan Insentif Program merupakan dua faktor yang kuat terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membahas dampak Strategi Promosi dan Insentif Program terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma. Sampel sebanyak 50 responden yang terdiri dari unsur karyawan dan unsur sub-sub agen PT Multi Husada Farma. Jumlah pengambilan sampel tersebut diperoleh dari jumlah populasi 185 orang.
Metode penelitian untuk mengoperasionalisasikan variabel-variabel penelitian ialah sebagai berikut :
- Pengambilan sampel dilakukan dengan memakai Teknik Stratifikasi Random Sampling;
- Scoring atas jawaban-jawaban responden memakai Teknik Skala Likert;
- Analisis Data memakai Analisis Kuantitatif;
- Untuk mengetahui besarnya dampak Strategi Promosi terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma dan dampak Insentif Program terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma dipakai teknik statistik Regresi dan Korelasi Sederhana.
- Sedangkan untuk mengetahui besarnya dampak Strategi Promosi dan Insentif Program secara gotong royong terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma dipakai teknik statistik Regresi dan Korelasi Berganda Linear.
Pertama, terbukti bahwa Strategi Promosi kuat kasatmata terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma. Pengaruh yang kasatmata itu bermakna bahwa apabila Strategi Promosi ditingkatkan atau meningkat, maka peningkatan tersebut akan diimbangi dengan peningkatan Omset Penjualan PT Multi Husada Farma.
Kedua, terbukti bahwa Insentif Program kuat kasatmata terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma. Pengaruh yang kasatmata itu bermakna bahwa apabila Insentif Program ditingkatkan atau meningkat, maka peningkatan tersebut akan diimbangi dengan peningkatan Omset Penjualan PT Multi Husada Farma.
Ketiga, terbukti bahwa Strategi Promosi dan Insentif Program secara gotong royong kuat kasatmata terhadap Omset Penjualan PT Multi Husada Farma. Pengaruh yang kasatmata itu bermakna bahwa apabila Strategi Promosi dan Insentif Program secara gotong royong ditingkatkan atau meningkat, maka peningkatan tersebut akan diimbangi dengan peningkatan Omset Penjualan PT Multi Husada Farma.