Thursday, May 24, 2018

√ Alasan Mengapa Komputer Desktop Atau Pc Masih Lebih Baik Dari Pada Perangkat Mobile

Komputer Desktop atau Konvensional atau biasa diistilahkan sebagai PC (Personal Computer) diperkirakan akan segera menemui titik kehabisan, banyak orang menyebut fenomena ini dengan Kiamat PC. Fenomena selesai zaman PC disebabkan lantaran perangkat mobile dan portable yang memperlihatkan pengalaman komputasi yang bisa menyamai PC bahkan beberapa lebih baik semakin digemari dan membanjiri pasaran. Ini menyebabkan animo komputasi mobile juga semakin tinggi.


Sistem komputasi perangkat mobile dan portable mengatakan fasilitas serta keunggulan tersendiri. Perangkat mobile dan portable sanggup dipakai kapan saja dan dimana saja lantaran sifat perangkatnya yang gampang dibawa. Namun kalau dibandingkan dengan perangkat komputer konvensional, pada banyak hal PC jauh lebih mempunyai kemampuan dibandingkan dengan perangkat mobile. Ya! Memang terperinci sekali bahwa PC sangat jauh dari kesan mobile, namun kemampuan PC masih sulit untuk ditandingi perangkat mobile atau portable. Berikut beberapa alasan mengapa PC masih lebih baik daripada perangkat mobile atau portable:


1. Lebih Besar Terkadang Lebih Baik


Bentuk dan ukuran alat komputasi sanggup berdampak pada desain perangkat tersebut. Perangkat mobile dan portable didesain biar sanggup bekerja dalam bentuk yang kecil, dengan bentuk yang lebih kecil tentunya desain sistemnya jauh berbeda dengan bentuk yang lebih besar. Dengan ukuran yang kecil, perangkat mobile diharuskan bisa melaksanakan komputasi yang rumit, hasilnya desain dibentuk lebih sederhana dengan fitur yang tidak selengkap PC.


2. Kekuatan dan Ketahanan


Tidak diragukan lagi bahwa kekuatan dan ketahanan PC lebih tinggi daripada perangkat mobile. Dalam artian PC sanggup dipakai dalam durasi usang dan lebih awet. Ini lantaran penggunaan PC dalam kondisi yang membisu saja, tidak dibawa kemana-mana. Penggunaan Casing atau pelindung logam dari PC juga menciptakan PC lebih terproteksi dari gangguan luar. Beda halnya dengan perangkat mobile yang Casingnya biasanya berbahan plastik atau materi lain yang sifatnya gampang mengalami kerusakan sehingga kepingan vital dari perangkat mobile didalamnya mendapat santunan yang kurang.


3. Murah


Harga perangkat PC relatif lebih murah daripada perangkat portable. Dengan harga yang lebih murah bahkan bisa didapat spesifikasi lebih baik dengan performa kerja jauh lebih baik. Sebagai teladan keadaan ketika posting ini dibuat, dengan budget 5 juta rupiah, hanya bisa mendapat laptop atau notebook sekelas dengan prosesor i3, sedangkan untuk PC sudah bisa untuk buliding sekelas i5 bahkan i7.


4. Produktifitas Lebih Tinggi


Dengan desain performa yang maksimal, PC sanggup dimanfaatkan untuk banyak sekali kepentingan dengan kinerja yang sangat cepat. Efeknya, hasil kerja dan produktifitas menjadi tinggi. Dibandingkan dengan perangkat portable dengan keterbatasannya menyebabkan produktifitas tidak bisa semaksimal dengan memakai PC.


5. Praktis Menambahkan Perangkat Tambahan


Komputer desktop atau PC dilengkapi dengan konektifitas serta kompatibilitas perangkat yang sangat lengkap. Pengguna sanggup dengan gampang menambahkan maupun menginstall sendiri perangkat pelengkap dengan koneksi yang disediakan, bahkan bisa dilakukan singkronisasi dengan sangat mudah.


6. Unggul dalam Gaming dan Grafis


Tidak dipungkiri lagi bahwa kemampuan gaming dan grafis perangkat mobile sangat terbatas. Untuk mendapat perangkat mobile dengan gaming dan grafis yang tinggi harus menguras biaya yang cukup tinggi. Secara pilihan kualitas pengolahan, PC lebih bervariasi bahkan bisa dilakukan kustomisasi sendiri. Untuk mendapat performa gaming dan grafis PC senilai 5 juta, paling tidak memerlukan 10 juta kalau diterapkan pada perangkat mobile.


7. Tidak akan Kehabisan Daya


PC tidak memerlukan catu daya tambahan, tidak menyerupai perangkat mobile yang membutuhkan baterai. Jika daya baterai habis, maka perangkat mobile tidak sanggup nyala. Perangkat PC mendapat daya eksklusif dari listrik, kelemahannya ialah hanya ketika listrik mati PC tidak bisa dinyalakan, namun hal tersebuat bisa diminimalisir dengan penggunaan UPS yang bisa menyimpan daya listrik layaknya baterai.


8. Praktis Dilakukan Updrade


Upgrade PC sanggup dengan gampang dilakukan, baik itu upgrade secara menyeluruh, maupun bagian-bagian tertentu saja. Upgrade sanggup dilakukan oleh vendor maupun dilakukan secara pribadi atau personal. Namun, beda halnya dengan perangkat mobile atau portable, untuk ketika ini masih mustahil melaksanakan upgrade secara partial, apalagi secara pribadi. Upgrade pada perangkat mobile harus dilakukan dengan mengganti perangkat tersebut dengan perangkat gres yang lebih mutakhir. Dapat dikatakan bahwa perangkat mobile atau portable merupakan satu kesatuan perangkat yang statis.






Komputer Desktop atau Konvensional atau biasa diistilahkan sebagai PC  √ Alasan Mengapa Komputer Desktop atau PC Masih Lebih Baik dari pada Perangkat Mobile

Related Posts:


Sumber aciknadzirah.blogspot.com