Saturday, September 8, 2018

√ 6 Tips Keren Menentukan Antivirus Android Untuk Melindungi Smartphone Anda

 Pengguna Android patut waspada alasannya virus bisa masuk dengan gampang ke smartphone berbasi √ 6 Tips Keren Memilih Antivirus Android Untuk Melindungi Smartphone Anda


Memilih Antivirus Android – Pengguna Android patut waspada alasannya virus bisa masuk dengan gampang ke smartphone berbasis Android ini. Jika dibiarkan tentu virus tersebut bisa mengancam keamanan dan sistem kerja smartphone. Bahkan dalam kondisi yang parah virus sanggup melumpuhkan seluruh kinerja software smartphone. Untuk mengatasi hal ini penting, maka penting untuk memakai antivirus. Ada banyak pihak yang ulet membuat virus, namun Anda tidak perlu khawatir alasannya ada banyak pihak juga yang berusaha mencari solusi atas virus tersebut.


Baca Juga : 10 Antivirus Android Terbaik Paling Ampuh Untuk Usir Virus Dari Android


Memilih antivirus Android tidaklah mudah, ada beberapa antivirus yang justru di dalamnya sudah ditanam virus sehingga membahayakan smartphone. Bagi Anda yang ingin melindungi smartphone Android Anda dari serangan virus, berikut ini ialah tips menentukan antivirus Android yang perlu Anda ketahui.


1. Melihat track record perusahaan


Banyak orang yang hanya melihat popularitas antivirus pada Play Store, padahal hal ini justru yang banyak mengecoh pengguna. Ada baiknya Anda memperhatikan track record perusahaan yang menjadi pembuat antivirus tersebut. Pastikan pembuat antivirus tersebut benar-benar dibentuk oleh perusahaan besar, bukan dari perorangan. Bagi Anda yang ingin menentukan antivirus Android Anda bisa mencoba antivirus avast Android, ini ialah salah satu jenis antivirus terbaik yang bisa Anda gunakan. Anda tidak perlu khawatir, antivirus avast ini bisa diunduh dan dipakai tanpa biaya alias gratis. Meskipun gratis kemudahan yang diberikan cukup lengkap sehingga bisa memperlihatkan hasil yang cukup memuaskan.


2. Download antivirus ditempat yang tepat


Anda bisa bebas menentukan antivirus Android di beberapa daerah entah itu di Play Store atau melalui website tertentu. Namun saran terbaiknya ialah mengunduh melalui Google Play Store, ini dikarenakan beberapa aplikasi antivirus yang ada di Play Store sudah di filter dengan sangat ketat. Beda halnya bila Anda harus mengunduh melalui beberapa website yang bisa jadi sudah disisipkan virus berbahaya di dalamnya. Hal ini juga menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan pengguna smartphone yang masih cukup awam terhadap penggunaan antivirus.


3. Pilih antivirus yang mempunyai fitur lengkap


Baik memakai antivirus gratis maupun berbayar, Anda harus memperhatikan fitur yang digunakan. Semakin lengkap fiturnya, maka semakin menguntungkan untuk Anda. Pastikan juga saat menentukan antivirus Android harus ada update rutinnya. Dengan demikian, maka antivirus tersebut terus berkembang baik fiturnya maupun tampilannya sehingga pengguna merasa lebih nyaman menggunakannya. Beberapa antivirus yang mempunyai banyak fitur dan selalu ada update ringan diantaranya ialah AVG, Avira, Avast dan lain sebagainya.


4. Coba terlebih dahulu


Mungkin Anda sudah berusaha menentukan antivirus Android dengan baik. Mengenai hasil, Anda bisa melihatnya pribadi dengan menginstal antivirus yang sudah Anda pilih tersebut. Jika sekiranya sesudah menginstal antivirus tersebut smartphone Anda bekerja lebih lambat atau ada tanda-tanda lainnya, maka Anda bisa uninstall antivirus tersebut dan menggantinya dengan antivirus lain.


5. Pilih antivirus yang ukurannya rendah


Beberapa smartphone tidak bisa memakai antivirus dengan ukuran yang besar. Kalaupun bisa mungkin membuat kinerja smartphone melemah. Untuk itulah bila ingin menentukan antivirus Android Anda harus menentukan yang ukurannya rendah atau stAndar. Dengan demikian antivirus yang dipakai benar-benar mempunyai manfaat yang maksimal.


6. Cari rujukan dari mereka yang lebih berpengalaman


Sebagai pengguna antivirus awam mungkin Anda kesulitan menentukan antivirus Android yang tepat. Untuk itu Anda perlu mencari rujukan entah dari teman, rekan kerja atau dari internet mengenai jenis antivirus yang sempurna untuk dipakai sesuai kebutuhan. Anda bisa dapatkan -3 pilihan kemudian membandingkannya dan menentukan salah satu yang terbaik. Dengan cara ini dipastikan Anda bisa dapatkan antivirus yang sempurna tanpa perlu banyak mencoba.


Baca Juga : Waspada Malware Di Android Bisa Mencuri Data Login Media Sosial Anda!


Itulah tips menentukan antivirus Android yang bisa Anda jadikan materi pertimbangan. Dengan memakai aplikasi antivirus, maka kemungkinan besar smartphone Anda bisa terhindar dari virus yang bisa membahayakan keamanan smartphone. Untuk hasil yang lebih memuaskan, Anda bisa pilih jenis antivirus yang berbayar. Umumnya jenis yang berbayar mempunyai fitur lebih lengkap dan berkualitas dibandingkan jenis antivirus gratis. Namun tentunya menentukan antivirus Android berbayar atau gratis bisa diadaptasi dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing individu.


 



Sumber https://info-menarik.net