Tuesday, September 11, 2018

Penyebab Memar Di Paha, Apakah Benar Dijilat Setan?

 apa benar disebabkan oleh dijilat setan  Penyebab Memar di Paha, Apakah Benar Dijilat Setan?
Memar di paha ©2016 suara.com

- Ada memar di sekitar paha, apa benar disebabkan oleh dijilat setan ? pertanyaan itu tidak jarang tergiang-ngiang di benak pikiran kita. Bahkan telah banyak yang beranggapan mitos itu benar adanya. Telah banyak mitos yang beredar di masyarakat di mana mitos itu dikaitkan dengan keberadaan setan yang ada di muka bumi ini.

Penyebab Timbulnya Memar di Paha


Yakin atau tak percaya bahwa setan itu ada, setan bisa melihat kita sedangkan kita tak bisa melihat setan. Cuma orang yang mempunyai indera keenam saja yang sanggup melihat keberadaan setan. Setan ada di sekitar kita tetapi kita tak sempat menyadari keberadaannya.

Penahkah Kamu berdiri dari tidur mencicipi lebam atau memar di kurang lebih paha?. Memang Lah beberapa orang dijaman dulu telah mempercayai bahwa memar atau lebam yang ada di anggota tubuh itu ialah jilatan setan atau sedotan setan. Orang jaman dulu yakin dengan hal-hal yang absurd bahkan yang masuk akal.

Melihat hal yang absurd sedikit absurd ini dikaitkan dengan keberadaan setan dan hal-hal yang berbau mistis. Benar saja dikarenakan kurun dulu medis belum secanggih ketika ini, maka mereka tidak jarang mengaitkannya dengan hal-hal yang berbau mistis.

Telah banyak orang yang menemukan di sekitar pahanya ada luka lebam atau memar entah besar ataupun kecil. Maka orang yang memar itu merasa ngilu dan mencicipi kesakitan. Tetapi bila dikaitkan dengan istilah medis dijilat setan bukanlah sesuatu yang cocok dengan istilah medis atau kedokteran.

Orang yang mencicipi memar setelah berdiri tidur umumnya paling eksklusif akan hilang dalam dikala dua atau tiga hari. Dunia medis mengemukakan bahwa memar setelah berdiri tidur akhir benturan yang berjalan diwaktu kau tidur. barangkali kau membentur tembok atau menempa benda keras yang lain waktu tidur maka diwaktu berdiri tidur ada memar di paha Kamu.

Menurut Dr Ade, dirinya memberikan bahwa lebam atau memar yang biasa berjalan di tangan, di kaki, di paha sanggup saja diakibatkan oleh benturan dikala dirinya tidur, maka dia tak mencicipi benturan tersebut. Memar itu sanggup makin parah dan makin lebar bila penderitanya mempunyai pembuluh darah yang tak cantik atau pula mempunyai pembuluh darah yang tidak tebal dan kurang baik. Pembuluh darah yang tidak tebal sanggup membuat memar bila dia terbentur karena pembuluh darah itu sanggup pecah dan pembekuan darahnya kurang baik. Faktor itulah yang menjadikan memar kala kau berdiri dari tidur.

Menanggapi pertanyaan ada memar di sekitar paha, apa benar karena dijilat setan ? tak cuma Dr. Ade saja yang menawarkan tanggapan,tetapi pertanyaan tersebut dijawab oleh Dr. Ronald. Ia memberikan bahwa tidak cuma pembuluh darah saja yang bisa menjadikan seorang memar. Tapi pula karena oleh kurangnya trombosit di dalam tubuh manusia, hambatan waktu pembekuan darah dan posisi tidur yang salah membuat seorang terkena memar disaat berdiri tidur.

Untuk mengetahui penyebabnya cuma sanggup dilakukan dengan menyaksikan besar nya memar tersebut. Jikalau memarnya dalam wujud kecil saja misal menyerupai bulatan duit seratusan atau lima puluhan sanggup dijamin bahwa memar itu karena oleh kurangnya jumlah trombosit di dalam badan.

Pembekuan darah

Bercak biru atau dinamakan memar menandai adanya pembekuan darah dan penggumpalan darah di dalam badan. Keadaan ini tidak jarang dialami oleh wanita di bandingkan dengan cowok. Telah banyak yang mengalami insiden biru atau memar di paha dan ada yang diakibatkan oleh resiko kelelahan saja. Maka diwaktu ia kelelahan sanggup muncul luka lebam di tangan, di kaki ataupun di paha. Benar-benar stress dan kelelahan bisa memicu memar atau biru balik lagi ke badan. Yang paling praktis menjadikan kambuhnya penggumpalan darah dengan warna biru ini akhir trauma.

Telah banyak orang pun mengemukakan tidak jarang mengalami bercak biru atau memar yang ada di badan. Tetapi mereka mempercayai seandainya memar itu yaitu jilatan setan, padahal mereka tak mengetahui bahwa dia sedang kelelahan atau bahkan sedang mengalami stress.

Untuk mengatasinya, telah banyak dokter memberikan bahwa mesti sanggup mengelola stress. Apabila tetap stress dan tak bisa mengendalikan stress, orang itu bakal praktis terkena memar atau biru di sektortubuhnya. Telah banyak istirahat dan bisa mempercepat proses penyembuhan memar ini.

Faktor umur pun bisa menjadi penyebab mudahnya penggumpalan darah berlangsung di dalam badan. Makin bertambah dan makin lanjut umur umur satu orang sehingga fungsi dari pembuluh darah kapilernya pun makin menurun. Maka pembuluh darah sanggup bersama mudahnya menggumpal. Lapisan kulit kehilangan telah banyak nutrisi dan pula kehilangan jaringan lemakyang sanggup mempunyai kegunaan dalam melindungi pembuluh darah dari benturan.

Penderita bisa memeriksakan dia ke dokter jago bidang dalam untuk memilih apa yang menjadikan dirinya praktis terjangkit memar. Itulah klarifikasi yang menjawab pertanyaan ada memar di sekitar paha, apa benar karena dijilat setan?
Sumber http://www.faktakah.com