Sunday, September 9, 2018

√ Ukuran Kartu Nama Standar Indonesia Dalam Cm Dan Di Photoshop

Ukuran Kartu Nama – Kartu nama telah menjadi kebutuhan yang penting dalam bisnis. Fungsi dari kartu nama ini biasanya dipakai untuk memperkenalkan identitas seseorang mengenai bisnisnya. Selain untuk identitas pribadi, kartu nama juga dipakai sebagai media untuk memperkenalkan suatu perusahaan. Untuk menciptakan kartu nama yang manis dan berkualitas Anda harus tahu ukuran kartu nama yang biasa digunakan. selain mengetahui ukuran tentunya Anda juga perlu menentukan materi kartu nama yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Mengenai ukuran, masih banyak yang gundah mengenai ukuran kartu nama standar dalam cm dan di photoshop.


Ukuran kartu nama standar yakni 9cm x 5,5cm. Mengenai ukuran yang dipakai untuk kartu nama ini bersama-sama sudah di atur oleh ISO atau International Organization for Standards.  Sedangkan jenis ukuran kartu nama yang biasa dipakai di Indonesia mempunyai aneka macam jenis. Tentunya ukuran kartu nama perlu diubahsuaikan dengan kebutuhan. Terdapat beberapa jenis kartu nama yang dipakai sebagai kartu pengenal yaitu KTP, SIM, kartu ATM, id card pengenal karyawan, id card organisasi, dan lain sebagainya. Secara umum, di Indonesia terdapat ukuran kartu nama standar yang biasa dipakai yaitu ukuran 9cm x 5,5cm.


 Kartu nama telah menjadi kebutuhan yang penting dalam bisnis √ Ukuran Kartu Nama Standar Indonesia dalam CM dan di Photoshop


Untuk ukuran kartu nama standar dalam cm dan di photoshop memang berbeda sebab di photoshop terdapat ukuran dengan memakai satuan pixels. Untuk itu, semoga mendapat ukuran kartu nama yang sesuai Anda juga perlu mengetahui ukuran kartu nama photoshop nya. Ukuran pixels di photoshop untuk ukuran 9cm x 5,5cm yakni 1063 x 650 pixels dengan resolusi 300dpi. Berikut yakni beberapa jenis ukuran kartu nama lainnya yang biasa digunaka.


Jenis Ukuran Kartu Nama Standar yang Biasa Digunakan


1. Ukuran kartu KTP

Ukuran standar kartu nama untuk KTP tentunya berbeda dengan ukuran kartu nama lainnya. Untuk e-ktp atau ktp elektronik, Indonesia memakai ukuran standar yaitu ISO 7810. Ukuran e-ktp ini dicetak sebesar 8,56cm x 5,39cm. sedangkan untuk ukuran pixels dalam photoshopnya yakni 1011 x 638 pixels.


2. Ukuran kartu name tag

Ukuran kartu nama standar dalam cm dan di photoshop untuk name tag juga terdapat beberapa jenis. Beberapa variasi ukuran yang biasa dipakai untuk menciptakan name tag di antaranya yakni ukuran 8.1cm x 11.2 cm, 9.7cm x 13.7cm, 5.8cm x 8.6cm, dan 9.5cm x 11.9cm. Name tag ini biasanya dipakai untuk tanda pengenal dikala event ataupun untuk name tag karyawan yang dipakai sehari-hari di daerah kerja.


3. Ukuran kartu ATM

Untuk ukuran kartu ATM, ukuran standard yang biasa dipakai bersama-sama hampir sama dengan ukuran kartu nama standar e-ktp yaitu 8.56cm x 5.39cm dengan ukuran di photoshop 1011 x 638 pixels. Untuk kartu ATM, SIM, dan e-ktp biasanya mempunyai ciri khusus yaitu mempunyai sudut ujung kartu yang bulat. Hal ini dikarenakan materi yang dipakai untuk menciptakan kartu tersebut yakni plastik. Sedangkan untuk kartu nama biasa, materi yang digunakannya yakni materi kertas tebal sehingga ujungnya tidak perlu dibuat bulat.


Baca juga : Ukuran kertas A5


Selain mengetahui standard kartu nama yang biasa digunakan, Anda juga perlu tahu mengenai materi yang biasa dipakai untuk mencetak kartu nama. Untuk kartu nama yang dipakai untuk pengenal identitas seseorang ataupun perusahaan biasanya dipakai kertas yang agak tebal dan bertekstur ibarat kertas jeruk tebal.


Sedangkan pilihan warna yang dipakai dalam kartu nama diubahsuaikan dengan kebutuhan. Biasanya kalau untuk kartu nama pengenal perusahaan akan diubahsuaikan dengan warna identitas perusahaannya. Demikian informasi mengenai ukuran kartu nama standar dalam cm dan di photoshop yang biasa dipakai di Indonesia. Semoga bermanfaat


Hasil Pencarian:

ukuran kartu nama,Daftar Kartu Nama Para General Manager di Indonesia,ukuran standar kartu nama


Sumber aciknadzirah.blogspot.com