Monday, November 5, 2018

√ Inilah Perbedaan Vila, Bungalow Dan Resort Yang Perlu Kau Ketahui

Ketika kita tengah mencari penginapan untuk bermalam, kerap kali kita dihadapkan pada pilihan untuk menginap di hotel, vila, bungalow dan resort ataupun jenis-jenis penginapan yang lain.


Namun sudahkah kau mengetahui bergotong-royong apa saja yang dimaksudkan dari jenis-jenis penginapan tersebut? Apakah sama antara hotel dan vila, bungalow dan resort, atau ada hal-hal spesifik lain yang membedakan kesemuanya?


Baca Juga: Sudahkah Anda Mengetahui Apa yang Dinamakan Boutique Hotel Itu?


Berikut ialah ulasa singkat mengenai penginapan berbentuk vila, bungalow dan resort yang wajib Kamu tahu dan bikin wawasanmu akan hal ini kian terbuka lebar.


Vila


Ketika kita tengah mencari penginapan untuk bermalam √ Inilah Perbedaan Vila, Bungalow dan Resort yang Perlu Kamu Ketahui

Vila Trinity di Lembang, Bandung (Foto/Agoda)


Tipe penginapan yang akan kita bahas pertama ialah Vila. Vila ialah rumah hunian yang biasanya berbentuk rumah perorangan dan biasanya disewakan untuk tempat tinggal sekaligus berlibur.


Berbeda dengan hotel, di mana kau dapat menyewa hanya satu kamar saja. Untuk tipe penginapan vila ini, Kamu harus menyewa keseluruhan bangunan.


Vila biasanya terletak di kawasan yang jauh dari keramaian, hawanya sejuk dan suasananya asri. Misalnya di kawasan pegunungan atau pantai, maupun di erat lokasi wisata.


Penginapan bertipe vila ini sangat cocok bagi Kamu yang mencari suasana damai dan privat ketika berlibur. Keasrian dan kesegaran hawa sekitar villa sangat cocok untuk menyegarkan pikiran.


Tempat ini juga menjadi pilihan yang paling pas kalau Kamu liburan bersama dengan banyak orang menyerupai keluarga atau sahabat.


Vila juga biasanya dilengkapi dengan banyak sekali kemudahan hiburan menyerupai taman bermain, pemancingan, kemudahan olahraga, dan sarana hiburan lainnya.


Bungalow


Ketika kita tengah mencari penginapan untuk bermalam √ Inilah Perbedaan Vila, Bungalow dan Resort yang Perlu Kamu Ketahui

Ubud View Bungalow. Sumber foto


Tipe penginapan selanjutnya ialah Bungalow. Penginapan jenis ini biasanya berupa bangunan berbentuk rumah-rumah ataupun pondok-pondok yang bangunannya terpisah.


Bungalow berasal dari kata ‘bangla’ dari bahasa Bengali (Benggala Barat, India). Bungalow ini merujuk pada desain arsitekturnya, di mana bangunan bungalow biasanya mempunyai arsitektur tradisional, dengan atap rendah, dengan beranda yang luas.


Bungalow juga biasanya hanya terdiri atas satu lantai dan tidak ada lorong-lorong dalam desain bangunannya. Bungalow ini sejarahnya banyak dipakai sebagai tempat peristirahatan di ekspresi dominan panas. Biasanya banyak dibangun di kawasan pantai dan pegunungan.


Bungalow juga biasa berlokasi di tempat yang jauh dari sentra keramaian dan mengatakan keindahan alam dan nuansa yang asri dan menyejukkan.


Resort


Ketika kita tengah mencari penginapan untuk bermalam √ Inilah Perbedaan Vila, Bungalow dan Resort yang Perlu Kamu Ketahui

The Valley Resort Hotel (Foto/Trip Advisor)


Resort ialah tipe penginapan jenis hotel yang mengedepankan unsur rekreatif, baik berupa sarana olahraga, hiburan, ataupun tempat belanja.


Biasanya resort ini dibangun di kawasan yang mempunyai pemandangan alam yang indah menyerupai kawasan pantai atau pegunungan.


Baca Juga: Awarta Nusa Dua Luxury Villas & Spa, Boutique Hotel Terbaik Dunia di Bali


Berbagai sarana menyerupai bak renang, taman bermain, sampai sentra perbelanjaanpun ada dalam resort. Hal itu disediakan semoga para pengunjung termotivasi melaksanakan banyak sekali hal seru baik di dalam maupun luar ruangan.


Dalam segi arsitektur, biasanya resort lebih menonjolkan sisi seni dan tradisional. Fasilitas yang tersedia antara lain contohnya lapangan tenis, lapangan golf, ruang spa, jogging track, taman bermain anak, dan sebagainya.



Sumber https://phinemo.com