Sunday, February 24, 2019

√ 5 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Kecantikan Berikut Kandungan Gizinya

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan & Kecantikan – Mentimun memang sudah tidak abnormal lagi di telinga kita. Dari belum dewasa hingga orang cukup umur niscaya sudah mengenal dengan nama, bentuk, dan rasa mentimun. Faktanya memang begitu alasannya yaitu mentimun termasuk sayuran yang paling gampang ditemukan hampir disetiap pelosok kawasan dan pasar termasuk supermarket. Harganya yang dekat dan juga rasanya memiliki cita rasa yang khas. Namun dibalik kepopuleran mentimun tentunya sedikit orang yang kalau mentimun memiliki khasiat bagi kesehatan bahkan kecantikan. Maka dari itu disini aku akan menunjukan beberapa manfaat mentimun bagi kesehatan dan kecantikan.


Baca Juga : Kandungan Gizi Dan Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Badan Serta Kecantikan


Kandungan air yang terdapat pada mentimun memang sangat besar. Bahkan hingga hingga 95% kandungan air yang terdapat pada mentimun. Kita biasa mengkonsumsi mentimun atau ketimun dalam keadaan masih mentah. Sangat jarang yang memakan ketimun yang sudah dimasak terlebih dahulu.


 Mentimun memang sudah tidak abnormal lagi di telinga kita √ 5 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan  Kecantikan Berikut Kandungan Gizinya


Kita biasa mengkonsumsi mentimun sebagai lalapan untuk melengkapi sajian masakan. Ada juga yang mengolah mentimun sebagai rujak.


Lalu kandungan gizi apakah saja yang terdapat dalam mentimun? Mentimun sangat rendah kandungan kalori, kolesterol, sodium, dan juga lemak. Mentimun juga mengandung zat Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K, Kalsium, dan masih banyak lagi yang tentunya kandungan-kandungan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan.


Berikut Manfaat Mentimun atau Ketimun Bagi Kesehatan & Kecantikan


Sangat bermacam-macam manfaat mentimun bagi kesehatan dan kecantikan. Disini aku akan menjelaskan 5 manfaat saja dan selebihnya Anda sanggup mencari sendiri alasannya yaitu sudah banyak yang membahasnya.


1. Mentimun Dapat Menyehatkan Jantung


Kesehatan jantung sanggup dikatakan serpihan yang sangat vital. Maka dari itu kita senantiasa harus menjaga kesehatannya. Salah satu alternatif untuk menyehatkan jantung kita yaitu dengan mengkonsumsi mentimun. Agar rasanya lebih mantap, silakan Anda buat mentimun menjadi minuman yang sudah diolah menjadi jus. Kandungan serat dan magnesium yang terdapat dalam mentimun juga bermanfaat bagi darah tinggi dan juga darah rendah.


2. Dapat Menjaga Berat Badan


Serat mentimun yang kita konsumsi teksturnya menyerupai gel. Sehingga gel ini hasilnya akan memperlambat dalam pencernaan kita. Yang kita rasakan maka perut akan merasa kenyang dan sanggup mengurangi harapan kita untuk mengkonsumsi makanan. Mentimun juga sangat rendah kalori yang sangat baik untuk kita kansumsi setiap hari.


3. Solusi Penyembuhan Penyakit Rematik


Mentimun mengandung Vitamin A, Vitamin B, Kalium, Folat, dan Magnesium. Kadungan-kandungan ini akan menunjukkan imbas baik bagi penderita penyakti rematik dan juga asam urat. Tidak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi mentimun mengingat kandungan gizinya yang cukup kaya ini.


4. Mentimun Mampu Mengurangi Bintik Hitam


Sekarang gilirannya manfaat mentimun bagi kecantikan. Ya memang benar dan terbukti kalau mentimun sanggup dipakai untuk perawatan kecantikan. Salah satu diantaranya yaitu untuk mengurangi bintik hitam di wajah dan di leher. Gunakan mentimun sebagai masker wajah dan oleskan juga pada leher kalau memang terdapat bintik-bintik hitamnya. Untuk hasil yang maksimal silakan Anda praktikkan secara terus menerus.


5. Dapat Mencegah Kerutan Pada Kulit


Anda potong kecil-kecil mentimun dan tempelkan pada wajah dan juga leher. Rasakan khasiatnya yang akan menunjukkan rasa kesejukan bagi kulit Anda. Tekstur mentimun yang kaya akan kandungan airnya maka akan memberika rasa nyaman secara alami an membersihkan wajah serta menciptakan lembab pada kulit.


Karena ada pekerjaan lain yang menunggu, maka artikel 5 Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan dan Kecantikan dicukupkan sekian saja. Namun walaupun begitu biar artikel ada manfaatnya.



Sumber https://info-menarik.net