Monday, February 25, 2019

√ Inilah Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Hp Laserjet P1102 Yang Tipis Sebelah

Solusi Hasil Cetak Printer Laserjet Tipis Sebelah – Apakah Anda pernah mengalami hasil cetak print laser yang tipis sebelah? Artinya dikala kita print dokumen atau apapun balasannya tidak rata. Sebelah kanan ada tapi sebelah kiri tidak ada atau sebaliknya sebelah kiri ada namun sebelah kanannya tidak ada. Jika demikian, disini aku memiliki triknya dan sudah terbukti ampuh sebelum kita memutuskan membawa printer laserjet ke tukang service. Mungkin kita akan sedikit menghemat pengeluaran lantaran permasalahan ini kita selesaikan sendiri.


Baca Juga : Cara Mengatasi Pesan Error Printer EPSON R230 (Blinking & Reset)


Sebelum membahas lebih lanjut perihal cara mengatasi hasil print laser tipis sebelah aku akan membicarakan kerugian dan laba memakai printer laserjet terlebih dahulu.


Solusi Hasil Cetak Printer Laserjet Tipis Sebelah √ Inilah Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer HP LaserJet P1102 Yang Tipis Sebelah


Dalam hal apapun mungkin akan selalu berpotensi kepada hal laba serta kerugian. Menurut pengalaman langsung selama memakai printer laserjet walaupun hasil cetaknya tidak sebagus original namun duduk kasus refill tonernya kita sanggup menghemat hingga 85% dibanding memakai printer tinta.


Banyak manfaatnya kalau kita memakai printer laserjet  salah satu diantaranya ialah biayanya murah. Selama ini aku memakai printer HP LaserJet P1102 dan memang sudah terbukti biaya perawatan printer jauh lebih murah dibanding printer tinta.


Selain itu hasil cetak printer laserjet cukup manis dibanding printer tinta. Cuma sayangnya untuk printer laserjet berwarna harga printernya sangat mahal. Saya sering mendengar kalau hasil print laserjet tidak akan sebagus hasil print toner original. Ya memang benar, namun hasil cetak toner bukan original tidak jelek-jelek amat bahkan balasannya hampir ibarat toner original.


Hasil print memakai printer laserjet akan lebih pekat daripada hasil print jenis printer tinta. Dan lagi hasil print akan tahan usang tidak akan cepat pudar warnanya dan akan tahan air lantaran materi dasarnya dari serbuk toner bukan cairan tinta.


Untuk duduk kasus kerugian memakai printer laserjet hampir tidak ada. Mungkin kerugiannya ialah hasil print tidak akan sebagus hasil print original. Dan untuk harga toner original catridge 85A saja sanggup mencapai 600 ribuan. Tapi berdasarkan aku printer tinta juga kalau ingin hasil cetaknya berkualitas manis maka jangan memakai tinta murahan.


Kerugian selanjutnya ialah mungkin cara refill toner memerlukan keahlian khusus lagi. Berbeda dengan printer tinta yang bahkan kini banyak printer jenis tinta yang di infuss dimana pengisiannya tintanya sangat gampang. Namun bukan berarti kita tidak sanggup melaksanakan sendiri untuk refill tonernya. Banyak sekali blog-blog diluar disana yang membahas cara refill toner bahkan ada yang menayangkannya dengan video.


Berikut Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer LaserJet Tipis Sebelah (HP LaserJet P1102)


Solusi ini sudah aku praktikkan di printer laserjet HP P1102. Untuk priter laserjet lainnya sanggup mencobanya.



  1. Hasil cetak printer laserjet HP P1102 yang tipis sebelah mungkin sanggup disebabkan oleh optik printer pada unit laser kotor sebelah. Bisa saja kotor ini imbas abu yang masuk ke komponen printer sehingga hasil cetak jadi tipis sebelah. Silakan Anda bersihkan optiknya dan jangan dibersihkan dengan kertas tissu atau yang lainnya. Namun bersihkan optik memakai cairan pembersih khusus. Anca cukup mengoleskan cairan pembersih optik tersebut dan diamkan.

  2. Drum printer laser sudah aus. Jika hal ini terjadi maka solusi satu-satunya ialah mengganti drum dengan yang baru. Jika printer masih gres tapi drumnya sudah aus disebabkan sampah toner sudah penuh dan kita membiarkannya drum digunakan. Hal ini akan menjadikan wiper blade menekan drum lebih keras lagi. Pastikan apakah toner sudah penuh dan bahkan apakah toner bocor atau tidak?

  3. Penyebab hasil cetak printer laser tipis sebelah selanjutnya kemungkinan busing printer yang kotor. Apa itu busing? Busing ialah benda semacam ring plastik yang terdapat di pangkal dan di ujung magnet. Jika memang ternyata busing printer kotor maka akan mengakibatkan jarak magnet dan drum tambah lebar. Jarak magnet dan drum memang sudah lebar dan tidak rapat namun tidak selebar yang seharusnya. Jika hal ini terjadi maka akan menghambat proses pemindahan toner dari magnet menuju drum. Dengan begitu hasil cetak printer laserjet akan tipis. Segera cek apakah busing kotor atau tidak? Jika benar, maka cepat bersihkan.

  4. Masalah selanjutnya yang sanggup terjadi ialah per kecil dalam catridge bermasalah. Biasanya duduk kasus pada per kecil ini sering terjadi pada catridge HP 35A, 36A, dan 85A. Per kecil ini berada di bersahabat ujung drum. Silakan Anda cek apakah per-nya baik-baik saja atau sanggup berfungsi dengan baik? Jika per ini kinerjanya sudah kendor maka sanggup mengakibatkan hasil cetak tipis sebelah. Silakan Anda ganti saja dengan yang gres dan harganya tidak mahal ko.


Mungkin hanya itu saja 4 Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Laserjet Tipis Sebelah. Semoga duduk kasus Anda itu sanggup diatasi dengan salah satu cara diatas. Jika sudah menerapkan 4 cara diatas namun balasannya masih sama, silakan Anda bawa printernya ke tukang service. Atau mungkin kalau Anda memiliki pengalaman lain perihal kasus hasil cetak tipis sebelah, sanggup disampaikan pada kotak komentar. Terimakasih dan semoga artikel bermanfaat.



Sumber https://info-menarik.net