Sunday, February 24, 2019

√ Menembus Lautan Guru


Rombongan PGRI Kabupaten Magelang hingga di Stadion Pakansari Bogor sekitar pukul 08.00 WIB. Stadion pakansari sudah dipenuhi oleh lautan insan berpakaian putih-putih dengan corak hitam di atasnya khas motif batik PGRI. Selain dipenuhi ratusan bus yang mengangkut rombongan PGRI dari seluruh Indonesia untuk mengikuti upacara puncak hari guru.

Saking penuhnya Stadion pakansari Bogor, dua bus yang membawa rombongan PGRI Kabupaten Magelang terpaksa parkir di luar Komplek Stadion Pakansari. Tepatnya parkir di depan kantor BPBD Kabupaten Bogor. Jarak antara daerah parkir dengan Stadion pakansari Bogor sekitar 1,7 Km.

Sehingga mau tidak mau pengurus PGRI Kabupaten Magelang dan pengurus cabang se-kabupaten Magelang berjalan kaki hingga ke Stadion. Ada juga beberapa penerima yang memanfaatkan layanan ojek konvensional. Ojek motor lebih dipilih alasannya ialah jalan masuk jalan menuju stadion tertutup penerima dan bus yang berusaha masuk ke dalam komplek stadion.

Sesampainya di Stadion pakansari Bogor, rombongan PGRI Kabupaten Magelang bergabung dengan rombongan PGRI dari seluruh Indonesia. Penggabungan ini dilakukan di bawah koordinasi PGRI Provinsi Jawa Tengah. Setiap penerima mendapat 1 lembar tiket yang nantinya dipakai untuk menukarkan souvenir dan bukti masuk ke dalam arena upacara puncak hari guru nasional.

Sumber http://rahmahuda.blogspot.com