Saturday, February 23, 2019

√ Rumus Excel Untuk Menambahkan Kata Tanpa Mengetik Ulang

Rumus Excel Untuk Menambahkan Kata Tanpa Mengetik Ulang- Sering sekali dalam pekerjaan di kantor bagaimana cara menambahkan kata atau kalimat yang sama pada suatu database yang cukup banyak tanpa mengetik ulang. Bayangkan saja apabila data sudah diatas ribuan dalam arti berupa database di Ms. Excel tentu hal ini akan menciptakan kita kerepotan apakah Anda mampu untuk mengetik ulang sebuah data yang begitu banyak? Jawabannya tentu TIDAK bukan?

Baiklah kali ini aku akan membahas bagaimana mengatasi permasalah dalam Ms. Excel untuk menambahkan kata tanpa mengetik ulang. Pada pokok bahasan Tips Excel kali ini yaitu menciptakan sebuah rumus dengan hanya menambahkan huruf “&” pada suatu cell tersebut. Contoh aku akan menciptakan database sederhana perihal Kabupaten. Berikut uraian




Dari data kabupaten tersebut pada kolom Hasil Penambahan yaitu di kolom “C” tepatnya di cell C5 kita akan menambahkan kata “Kabupaten” dan datanya akan diambil dari cell B5 yang sebelah kirinya. Langkah untuk menambahkan kata yaitu sebagai berikut :

  1. Letakkan pointer di cell C5 lalu ketikkan rumus  =”Kabupaten “&B5”
  2. Setelah mengetikkan rumus diatas dengan benar jikalau Anda menekan enter maka balasannya akan bermetamorfosis “Kabupaten Aceh Barat”
  3. Langkah ke-3 silakan copykan rumus excel penambahan kata tersebut dengan cara menarik kebawah. Lihat gambar yang ditunjukan oleh anak panah warna hijau
  4. Pada tahap ini Anda sudah dapat menambahkan kata “Kabupaten” dengan memakai rumus excel. Jika berhasil akan terlihat menyerupai gambar di bawah ini
  5. Semua nama kabupaten yang ada di kolom DATA KABUPATEN akan ditambahkan secara otomatis pada kolom HASIL PENAMBAHAN dengan memakai rumus penambahan kata yang telah diketikkan diatas.

Bagaimana gampang bukan? Sebenarnya ada lagi yang lebih kompleks untuk menambahkan kata dan hal ini sudah aku bahasa dengan cara Bagaimana Menggabungkan dua buah kata di Ms. Excel. Cara ini lebih gampang dan mudah alasannya yaitu hanya menambahkan huruf “&” dan tulis kata yang akan diatmbahkan nya. Dalam hal ini penambahan bukan hanya kata tetapi dapat juga spasi, titik, dan huruf lainnya.

Oke, menyerupai yang telah diuraikan diatas bagaimana jikalau Anda menulis satu persatu setiap baris nama kabupaten dan menambahkan kata “Kabupaten” pada data Kabupaten yang ada di sebelah kiri. Rumus Excel  ini sebagai alternative pemecahan duduk masalah menyerupai diatas.

Demikian artikel ini agar bermanfaat dan membantuk dalam mengatasi masalah-masalah excel untuk menambahkan kata tanpa mengetik ulang kembali sehingga Anda tidak kehabisan waktu hanya untuk hal yang sia-sia.

Pelajari Tutorial Excel


Ingin mencar ilmu Microsoft Excel dengan cepat baca tutorial ini

Sumber http://www.excel-id.com/