Tuesday, March 19, 2019

5 Cara Jepang Ajari Indonesia Atasi Kemacetan, Terbukti Ampuh..!


 Cara Jepang Ajari Indonesia Atasi Kemacetan 5 Cara Jepang Ajari Indonesia Atasi Kemacetan, Terbukti Ampuh..!
Ilustrasi

- Jepang ajari Indonesia kemacetan indonesia. Kemacetan merupakan salah satu problem memuakkan yang sulit dipecahkan oleh Indonesia sampai dikala ini, kemacetanpun semakin meningkat seiring dengan meningkatnya angka penjualan kendaaran bermotor, melihat kondisi yang memprihatikan ini, Jepang membantu Indonesia dengan member solusi kemacetan. Nah apa sajakah solusi jepang ajari indonesia kemacetan jakarta?


Inilah 5 Cara Jepang ajari Indonesia kemacetan jalan Indonesia

Penyebab munculnya kemacetan kemudian lintas diawali oleh penduduk yang semakin usang bertambah dan dibarengi dengan naiknya jumlah kendaraan yang mereka beli. Makanya tidak heran jikalau Indonesia jalan raya selalu macet. Nah untuk itu Indonesia diajari Jepang cara mengatasi kemacetan, apa sajakah cara untuk mengendalikan jumlah volume kendaraan yang semakin meningkat? Nah apa saja 5 cara jepang ajari indonesia kemacetan indonesia?


1. Naikkan pendapatan dari sektor parkir

Jepang ajari indonesia kemacetan indonesia dengan pengaturan biaya parkir. Biaya parkir perbulan di apartemen Jepang sekitar 20.000-25.000 Yen atau setara dengan 2,5-3 juta rupiah. Sedangkan parkir ditempat-tempat umum memakai sistem koin per jam, yaitu sekitar 200 yen per jam yaitu setara dengan 25.000 rupiah per jam. Inilah salah satu cara Jepang ajari Indonesia atasi kemacetan.


2. Biaya tol mahal

Jepang ajari Indonesia kemacetan tol dengan meningkatkan biaya masuk jalan tol. Biaya untuk melewati sebuah jalan tol di Jepang, yaitu sekitar 900-1000 yen atau sekitar 100 ribu rupiah. Jika bepergian yang jauh sanggup melewati 3 tol atau lebih, nah cara ini sanggup juga menaikkan pendapatan Negara sambil mengurangi kemacetan.


3. Pembatasan tingkat emisi setiap kendaraan

Setiap kendaraan di Jepang ditempeli sticker sertifikasi uji emisi, sticker ini dilengkapi dengan masa berlakunya. Jika kendaraan beroda empat ini melewati batas waktu yang telah ditentukan maka polisi akan pribadi menilangnya. Setiap kendaraan beroda empat yang gres dibeli di Jepang terlebih dahulu harus dilakukan uji emisi dan biasanya batas waktu uji emisi pertama ini yaitu 3 tahun kemudian setiap 2 tahun setelahnya.

Hasil uji emisi ini berupa data emisi yang telah dikeluarkan kendaraan dan juga sparepart yang harus diganti untuk meningkatkan performa kendaraan. Pada proses ini sangat membutuhkan biaya yang mahal bahkan melebihi harga untuk kendaraan beroda empat baru, sehingga banyak orang Jepang yang lebih menentukan untuk membuang kendaraan beroda empat bau tanah mereka dan menggantinya dengan kendaraan beroda empat yang baru. Kaprikornus volume kendaraan beroda empat yang ada di jalanan tetap konstan tidak mengalami peningkatan tajam. Inilah cara Jepang mengatasi kemacetan kemudian lintas.


4. Pengaturan pajak

Di Jepang pengaturan pajak kendaraan cukup unik alasannya yaitu semakin bau tanah kendaraan maka pajaknya akan semakin tinggi alasannya yaitu kendaraan bau tanah sanggup mengeluarkan emisi lebih banyak dan sanggup mencemari lingkungan lebih besar. Dengan adanya pengaturan pajak ibarat itu maka orang Jepang lebih menentukan membeli kendaraan beroda empat gres dari pada harus membayar pajak lebih besar. Kendaraan-kendaraan yang telah bau tanah itu dihancurkan dan didaur ulang kembali, namun sang pemilik kendaraan beroda empat juga harus mengeluarkan uang untuk menghancurkan mobilnya sehingga orang Jepang semakin malas untuk mempunyai kendaraan beroda empat pribadi.


5. Sarana transportasi umum yang sangat baik

Jepang ajari Indonesia kemacetan jalan dengan memperbaiki sarana tranportasi umum Jepang tergolong menarik, ibarat jalur kereta api yang selalu aktif, bus-bus mini besar, dan bus khusus sekolah juga ada. Nah dengan sarana transportasi umum ini Jepang sanggup mengurangi angka kemacetan.

Itulah info tentang jepang ajari indonesia kemacetan tol. Kemacetan bukanlah sesuatu yang tidak wajar, jadi untuk itu kita perlu mendapatkan masukan dari Negara lain unruk atasi kemacetan.

Terima kasih telah membaca jepang ajari indonesia kemacetan jalan, agar menambah wawasan kau di bidang penataan kota.

    Sumber http://www.faktakah.com