Friday, March 1, 2019

Kocak..! Alasan Orang Jepang Tidak Pernah Setrika Baju

 - Orang jepang tidak pernah setrika bajuJepang merupakan negara yang beraktivitas tinggi dalam hal pekerjaan. Nah tahukah kau bahwa orang Jepang tidak pernah menyerika bajunya setiap hari? Apa alasan mereka tidak pernah menyetrika baju? Yuk disimak isinya berikut.
Jepang merupakan negara yang beraktivitas tinggi dalam hal pekerjaan KOCAK..! Alasan Orang Jepang Tidak Pernah Setrika Baju
Ilustrasi

Alasan orang jepang tidak pernah setrika baju

Orang Jepang memang populer mempunyai segudang acara dalam kesehariannya, sehingga ada beberapa pekerjaan rumah yang biasa dilakukan oleh ibu rumah tangga yang ada di Indonesia tidak dilakukan di negara sakura itu. Pekerjaan rumah yang biasa dikerjakan ibu rumah tangga menyerupai mencuci, menyapu, mengurus anak dan menyerika baju ada lho batasan-batasan mereka untuk bekerja.

Bagi orang Jepang pekerjaan menyetrika baju merupakan pekerjaan rumah tambahan. Baju yang wajib disetrika yaitu hanya kemeja kerja dan saputangan saja, sedangkan baju sehari-hari tidak wajib untuk disetrika alasannya yakni tidak memberatkan pekerjaan para ibu rumah tangga dan tentu saja meringankan biaya listrik harian. Jika hal ini diterapkan juga di Indonesia pastilah semua kaum ibu menyambut dengan suka cita alasannya yakni satu pekerjaan mereka berkurang.

Orang jepang tidak pernah setrika baju, dalam kesehariannya mereka tidak aib menggunakan baju yang tidak disetrika dan mereka menganggap hal itu merupakan hal yang biasa. Kondisi ini sangat berbeda dengan kondisi di Indonesia, orang Indonesia lebih cenderung aib ketika mengenakan pakaian yang kusut alasannya yakni tidak disetrika. Ternyata pakaian keseharian orang Jepang tidak terlalu kusut alasannya yakni cara menjemur mereka berbeda dengan cara menjemur di Indonesia.

Orang jepang mempunyai teknik menjemur yang sangat unik. Baju yang telah dicuci mereka keringkan dengan menggunakan gantungan khusus yaitu gantungan baju yang berbentuk segi empat, jadi caranya yaitu dengan menjepitkan bab ujung-ujung pakaian pada keempat sudut gantungan baju itu. Ternyata cara ini sanggup meminimalisir kekusutan pada baju sehingga baju tidak terlalu kusut meskipun tidak disetrika, itulah alasan orang jepang tidak setrika baju.

Baca Juga: Hiiii, Inilah 10 Makanan Jepang Paling Aneh dan Menjijikan
Jepang merupakan negara yang beraktivitas tinggi dalam hal pekerjaan KOCAK..! Alasan Orang Jepang Tidak Pernah Setrika Baju
Ilustrasi cara menjemur baju orang jepang
Pengalaman unik ini ternyata telah dialami oleh Weedy Koosino yang menikah dengan seorang kewarganegaraan Jepang. Weedy tinggal bersama suaminya di Jepang dan selayaknya rutinitas yang biasa dialakukannya di Indonesia, ia memasak, membersihkan rumah, mencuci baju, dan menyetrika baju. Pada dikala menyetrika, suami Weedy malah melarangnya untuk melaksanakan pekerjaan itu. Melihat hal itu, ia sangat terheran-heran mengapa suaminya harus melarangnya menyetrika. Ternyata di Jepang kegiatan menyetrika bukanlah kegiatan yang wajib dilakukan oleh ibu rumah tangga dan baju yang harus disetrika hanyalah kemeja kerja dan saputangan saja, sedangkan yang lainnya tidak perlu untuk disetrika. Mengapa demikian? Alasannya yakni ternyata orang Jepang banyak yang tidak menggunakan tenaga pembantu rumah tangga, sehingga setiap ibu rumah tangga mempunyai pekerjaan yang cukup banyak untuk dikerjaan sendiri. Untuk itu pekerjaan menyetrika tidak diharuskan bagi orang Jepang alasannya yakni sangat memberatkan dan menyita lebih banyak waktu, namun bila seseorang ingin menyetrika baju sehari-hari diperbolehkan kalau ada waktu luang.

Itulah isu mengenai orang Jepang yang tidak pernah menyetrika bajunya, dengan memalsukan budaya yang satu ini, diharapakan Indonesia sanggup lebih efektif dan efisien dalam kegiatan sehari-hari.

Terima kasih telah membaca artikel tentang orang jepang tidak setrika baju, biar sanggup menambah wawasan kau tentang orang jepang tidak pernah setrika baju yang sanat fenomenal.

Baca Juga: 5 Cara Jepang Ajari Indonesia Atasi Kemacetan, Terbukti Ampuh..!

Sumber http://www.faktakah.com