Friday, June 30, 2017

√ Semoga Ketika Puasa Anda Tetap Prima

AsikBelajar.Com | Kegiatan puasa merupakan sebuah ibadah yang wajib untuk dijalankan bagi semua muslim di bulan suci ramadan / ramadhan dimanapun berada. Agar sanggup menuntaskan kewajiban tersebut, kita harus memiliki kondisi kesehaan badan yang baik dan sehat.  Agar dalam menjalankan ibadah tersebut tetap sehat dan prima, ikutilah 5 langkah berikut:


 Kegiatan puasa merupakan sebuah ibadah yang wajib untuk dijalankan bagi semua muslim di b √ Agar Saat Puasa Anda Tetap Prima



  1. Hindari Rasa Lemas; badan kita selama puasa memerlukan asupan kalsium untuk menghindari rasa lemas akhir badan mengambilnya dari tulang.

  2. Penuhi Kebutuhan Cairan; penuhi kebutuhan cairan badan sebanyak 2,5 liter per hari. Selain berfungsi menghalau dehidrasi, cairan juga membantu membawa sel pemicu kanker usus keluar.

  3. Jangan Lupa Serat; pastikan kecukupan serat Anda terpenuhi biar tidak terkena sembelit. Selain itu masakan serat juga sanggup membantu Anda menahan rasa lapar sebab badan memerlukan waktu yang usang untuk mencerna masakan berserat.

  4. Tambahan Vitamin dan Mineral; pastikan karbohidrat kompleks (nasi, kentang, ubi) dan lemak masuk ke badan ketika sahur dan berbuka, dan perbanyak masakan yang mengandung vitamin A, B, C serta mineral, biar badan tetap bugar sepanjang hari.

  5. Penuhi Asupan Kalsium; jikalau Anda ingin pembakaran lemak terjadi lebih cepat terjadi di badan Anda, pastikan asupan kalsium yang Anda konsumsi cukup. Ini elok bagi Anda yang sedang diet. Karena ketika seseorang kekurangan kalsium, maka tubuhnya akan menghasilkan calcittriol, ialah hormon yang memperlambat proses pencernaan lemak di dalam tubuh.


Semoga tips ini sanggup menawarkan gosip yang bermanfaat. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga tunai sebulan penuh, Aamiin.



Sumber https://www.asikbelajar.com