VIRALTAG – Assalaamu’alaykum, hallo. Sudah usang saya tidak posting dengan sudut pandang diri saya sendiri. Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan sebenarnya, tetapi kali ini perkenankan saya membuat posting mengenai salah satu tools marketing terbaik masa ini: ViralTag.
style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-3435604455637462"
data-ad-slot="6906481178"
data-ad-format="link">
Bagi anda yang berkecimpung di dunia internet, entah itu jualan online (dengan social media marketing atau SEO) atau menjadi publisher Adsense, membuat ‘kolam pancing’ itu sangat dibutuhkan sekali. Apalagi bila bak yang anda buat itu tertarget. Bisa bayangkan berapa ribu ikan yang sanggup anda dapatkan sekali pancing?
Nah, kabar buruknya membuat bak itu ternyata sulit dan butuh keistiqomahan dalam posting, yang itu berarti membutuhkan effort yang banyak; waktu, tenaga, semua. Maksud saya, nyari foto, copywriting, upload; repeat!
Sekarang, bagaimana perasaan anda bila 100 langkah yang seharusnya kita tempuh sanggup dipersingkat menjadi 1 langkah saja? Bagaimana bila 100 menit/hari yang seharusnya anda gunakan untuk membuat bak itu ternyata sanggup dipersingkat menjadi 10 menit saja?
Pastinya anda akan sangat tertarik dan senang. Produktifitas anda akan bertambah, pekerjaan akan cepat selesai, anak-istri sanggup perhatian lebih, masyarakat juga mendapat porsi waktu lebih dari diri kita. Enak bukan?
ViralTag hadir untuk itu semua.
Daftar Isi
Apa itu ViralTag?
style="display:inline-block;width:300px;height:600px"
data-ad-client="ca-pub-3435604455637462"
data-ad-slot="4392989789">
Oke, pertama kali saya harus kenalkan dulu ViralTag itu apa. Pertama kali saya mendengar tools ini di Pesantren Sintesa, Pesantren Al-Qur’an dan Bisnis Online yang didirikan oleh Mas Ibrahim Vatih, Blogger asal Magetan yang legend dalam meng-generate organic trafik.
style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-3435604455637462"
data-ad-slot="6906481178"
data-ad-format="link">
Beliau mengenalkan ViralTag dalam rangka mengajari santrinya meng-generate trafik dari Pinterest untuk keperluan blog bule. Maksudnya menjadi publisher blog bahasa Inggris.
ViralTag sendiri sebetulnya sanggup diintegrasikan ke banyak sekali social media unggulan seperti:
- Tumblr
Dengan ViralTag, kita bisa menjadwalkan posting (Scheduling) dan otomatis posting (Automatic Posting) sekaligus, berapapun banyaknya dalam satu waktu. 10 posting? 100 posting? 1000 posting? Tidak menjadi masalah.
Saya sendiri menggunakan ViralTag untuk Pinterest dan Fans Page Facebook yang saya kelola. Lumayan, dengan ViralTag saya menghemat waktu 1 bulan. Maksud saya, postingan untuk 1 bulan ke depan sudah saya jadwalkan hanya dalam kurun waktu 20 menit saja.
Apa yang Akan Anda Dapatkan dengan ViralTag?
style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
data-ad-client="ca-pub-3435604455637462"
data-ad-slot="4999672050">
Saya akan menjelaskan ini dengan sebuah cerita, semoga anda tidak bosan membacanya.
Bayangkan anda ialah seorang pengusaha yang bergerak di dunia travel. Semua yang berkaitan dengan ‘travel’ anda garap; paket wisata hingga pun pada perlengkapan-perlengkapannya.
Tahun ini, anda mulai mencoba untuk memasarkan perjuangan tersebut lewat internet. Kemudian anda berpikir bagaimana caranya biar orang lain tertarik? Setelah mencari ke sana-ke mari, kemudian anda memutuskan untuk membuat akun media umum saja dan memasarkan produk anda di sana.
Setiap hari, dari pagi hingga malam, anda posting produk; menunjukkan harga Istimewa dan seluruh value dari produk anda. Tapi alhasil nihil. Anda kemudian berpikir bahwa, memasarkan produk dengan Hard Selling itu gak akan berhasil bila tidak ada interest dari orang lain dengan apa yang anda tawarkan. Dengan kata lain, jikalau orang lain gak butuh buat apa beli produk?
Dari sana, anda mulai berpikir bagaimana caranya membuat magnet yang menarik ‘orang-orang butuh’ atau setidaknya ‘orang-orang yang suka’ dengan traveling melihat produk anda. Setelah konsultasi ke beberapa orang, kemudian anda membuat Fans Page Facebook dengan tema travelling.
Kembali, dari pagi hingga malam, anda cari foto pemandangan alam yang menarik, posting di Fans Page; repeat. Begitu terus hingga tangan anda keriting. Memang sih ada hasilnya, likers secara signifikan meningkat. Tapi anda kembali berpikir, jikalau waktu anda habis banyak di kegiatan: cari foto, upload, cari foto upload. Melelahkan.
Lalu anda mengeluhkan persoalan ini ke pakar internet marketing. Dia kemudian menunjukkan anda sebuah tools berjulukan ViralTag.
Sekarang, postingan anda dua bulan penuh sudah terjadwal. Anda tinggal menunggu sambil melaksanakan meningkatkan secara optimal bisnis dengan cara yang lain. Waktu anda lebih luang, produktifitas anda bertambah.
Bagaimana Menggunakan ViralTag? (Studi Kasus)
Saya punya sebuah Fans Page yang likernya sudah berjumlah 97.000. Karena semakin ke sini saya semakin sibuk; saya benar-benar tidak ada waktu lebih untuk mengupdate Fans Page tersebut, hingga saya menggunakan ViralTag.
Ini ialah langkah-langkah mendaftar ViralTag.
Pertama, anda harus daftar dulu ViralTag. Tools ini berbayar sebetulnya, tapi anda sanggup mencobanya selama 14 hari. Bila berasa meningkatkan produktifitas dan benar-benar mengatakan manfaat, kenapa berhenti berlangganan?
Kedua, hubungkan ViralTag dengan akun media umum anda (Pinterest, Facebook, Instagram, LinkedIn, Tumblr) diubahsuaikan dengan keperluan anda. Karena saya bergerak di Facebook dan Pinterest, maka saya menghubungkan ViralTag dengan Facebook dan Pinterest.
Ketiga, anda akan diminta untuk menginstall ekstensi google chrome (tools untuk scraping foto), supaya anda tidak perlu cape-cape d0wnl0ad foto terus upload.
Keempat, setelah ekstensi google chrome terinstall, hal yang selanjutnya harus anda lakukan adalah: memulai menjadwalkan postingan anda.
Contoh:
Saya menghubungkan 3 akun media umum (2 Facebook Fans Page dan 1 akun Pinterest), di sini saya akan mencontohkan bagaimana scraping Instagram foto kemudian direupload ke Fans Page.
style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
data-ad-client="ca-pub-3435604455637462"
data-ad-slot="4999672050">
Kemudian, buka instagram.com kemudian cari akun anonim yang suka repost foto orang lain (misal, jikalau topik yang anda pilih / bisnis yang sedang anda geluti ialah travel sanggup buka akun @wonderful_places). Setelah membuka akun yang relevan dengan bisnis anda, selanjutnya scroll terus ke bawah hingga foto yang ditampilkan banyak (sebanyak yang ingin anda posting atau lebih).
Tadi di atas, sudah saya bilang bahwa salah satu proses dari registrasi ViralTag ialah menginstall ekstensi google chrome, fungsi supernya sanggup anda rasakan di tahap ini. Anda lihat icon merah kecil di sudut kanan atas? Klik. Lalu akan frame ViralTag akan muncul dan otomatis mengambil semua foto di halaman tersebut. Berapa banyak? Sebanyak anda scrolling dan muat gambar di halaman instagram yang kau buka.
Langkah selanjutnya ialah menentukan foto. Anda tahu sendiri jikalau akun-akun instagram anonim itu juga berbisnis. Mereka memanfaatkan jumlah followers yang banyak kemudian kemudian membuat slot iklan. Anda juga sanggup menyerupai itu, syaratnya … kumpulkan followers sebanyak-banyaknya; buat kolam!
Selain itu, saat anda punya bak yang ikannya banyak, anda sanggup berbuat apa saja. Jualan produk sendiri? Bisa. Meningkatkan trafik ke website? Sangat bisa!
Selanjutnya (setelah anda menentukan foto dan klik schedule), anda akan mendapat sebuah popup windows yang isinya adalah editor. Di sini anda sanggup mengarahkan setiap foto ke Fans Page berbeda dengan mengeditnya satu-satu, atau bila ingin direupload ke Fans Page yang sama, anda sanggup klik Bulk Editor > Pilih Fans Page > Klik Schedule dan tentukan kapan foto itu akan otomatis diposting di Fans Page anda.
Setelah itu, semua foto yang sudah bersiklus akan secara otomatis ada di dashboard ViralTag anda. Gampang bukan? Bayangkan berapa banyak waktu yang sanggup anda persingkat dengan menggunakan ViralTag ini?
Tips:
1. Untuk Fans Page Facebook, disarankan interval antar posting jangan terlalu dekat; seminimal-minimalnya 45 menit.
2. Untuk menghilangkan sasaran URL di semua foto, tinggal tekan enter di kolom isian yang bertuliskan ‘http://’ di bulk editor.
3. Untuk mengarahkan foto ke website, tinggal isikan URL Website yang akan anda tuju di kolom yang sama. (bila ingin semua foto, isikan di Bulk Editors; bila ingin sebagian saja, isikan di tiap-tiap posting)
Berapa Biaya Berlangganan ViralTag
Menurut saya, harga yang ditawarkan untuk berlangganan ViralTag sudah cukup sesuai dengan fitur yang sanggup kita dapatkan.
Untuk penggunaan individual / pribadi, anda akan dikenakan biaya $24/bulan atau sekitar IDR 320.000 (hanya sanggup digunakan satu orang), $79/bulan atau sekitar IDR 1.055.000, dan $249/bulan atau sekitar IDR 3.330.000
style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
data-ad-client="ca-pub-3435604455637462"
data-ad-slot="4999672050">
Tenang saja, untuk percobaan anda sanggup menggunakan ViralTag secara cuma-cuma. Mau coba? Silakan lanjut ke ViralTag
style="display:inline-block;width:336px;height:280px"
data-ad-client="ca-pub-3435604455637462"
data-ad-slot="4999672050">
Sumber https://satriabajahitam.com