Sunday, September 9, 2018

√ Anda Pengguna Smartphone Android? Sebaiknya Jangan Lakukan 6 Hal Ini!

 Smartphone android sekarang semakin banyak diminati oleh masyarakat bahkan penjualnya kina me √ Anda Pengguna Smartphone Android? Sebaiknya Jangan Lakukan 6 Hal Ini!


Menggunakan Smartphone Android – Smartphone android sekarang semakin banyak diminati oleh masyarakat bahkan penjualnya kina meningkat dari tahun ke tahun. Jika dulu smartphone dijual dengan harga yang cukup tinggi, namun sekarang di pasaran terdapat bermacam-macam brand smartphone dengan harga yang semakin bervariasi dan semakin terjangkau. Tak hanya itu, fitur smartphone dari masing-masing brand selalu bersaing dan berusaha memperlihatkan fitur terbaik untuk menarik minat konsumen. Akan tetapi perlu diperhatikan pula dalam memakai smartphone android sebaiknya Anda tetap waspada dan tak asal alasannya penggunaan smartphone yang salah akan menjadikan efek negatif.


Saat ini smartphone tak hanya sanggup dipakai untuk berkomunikasi saja, namun sanggup dipakai untuk kegiatan lainnya menyerupai menonton video, edit foto, bermain game dan lain sebagainya. Dengan banyaknya fitur menarik dari smartphone tentu ketika memakai smartphone android tanpa disadari melebihi ketentuan pemakaian yang sewajarnya. Dampak dari penggunaan smartphoen yang salah tentu sanggup menciptakan smartphone Anda menjadi tidak awet. Berikut ini akan dijelaskan 6 hal yang sebaiknya jangan dilakukan ketika memakai smartphone android yang perlu untuk Anda ketahui.


1. Lupa mengunci smartphone


Dalam memakai smartphone android tentu Anda akan sering membuka smartphone tersebut untuk melaksanakan aneka macam aktivitas. Bahkan smartphone tersebut juga Anda gunakan untuk menyimpan data penting menyerupai foto, kontak telepon, hingga data pekerjaan. Demi menjaga keamanan, maka sebaiknya selalu kunci layar smartphone. Cara mengunci smartphone sesudah memakai smartphone android sanggup dengan PIN, kunci rujukan dan password. Bahkan sekarang telah hadir penemuan pengunci layar smartphone yang sangat kondusif dengan memakai sidik jari atau iris scanner.


2. Malas mend0wnl0ad update software


Sebagai salah satu peralatan yang memakai sistem operasi dan software, maka ketika memakai smartphone android jangan hingga malas d0wnl0ad update software. Jika sewaktu-waktu muncul perintah update software, maka segera lakukan perintah tersebut. Biasanya update software ini akan menciptakan tampilan menjadi gres juga terdapat fitur gres yang lebih canggih.


Baca Juga : Penting! Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Download Aplikasi di Google Play Store


3. Jangan mengisi daya lewat colokan USB Komputer


Untuk mencegah baterai smartphone yang lowbat ketika memakai smartphone android, maka disarankan untuk membawa adapter charger orisinil bawaan ketika membeli smartphone ketika bepergian. Hindari kebiasaan mengisi daya baterai smartphone memakai colokan USB komputer alasannya hal ini sanggup merusak baterai smartphone Anda. Bahkan jikalau Anda asal mengisi daya pada komputer orang lain, sanggup jadi data Anda juga akan berpindah pada komputer tersebut.


Baca Juga : 6 Cara Charge HP Yang Benar Agar Baterai HP Awet Serta Tidak Praktis NgeDrop


4. Jangan lupa backup


Untuk menyimpan data-data penting Anda yang disimpan dalam smartphone, maka silahkan untuk sering melaksanakan backup. Hal ini bertujuan semoga data Anda tidak hilang jikalau sewaktu-waktu smartphone tersebut rusak atau hilang. Backup data sanggup dilakukan pada komputer atau memakai Google photos atau Google Drive.


5. Jangan menyimpan semua data secara online


Kecanggihan signal internet yang ketika ini mempunyai kecepatan yang super cepat ialah 4G LTE tentu menciptakan penyimpanan aneka macam data secara online semakin gampang dan cepat. Berbagai data sanggup Anda simpan mulai dari foto, audio, video hingga aneka macam dokumen penting. Meskipun penyimpanan online dianggap aman, namun sebaiknya dalam memakai smartphone android Anda juga melaksanakan backup data secara offline pada hard disk eksternal atau komputer. Hal ini bertujuan untuk mencegah jikalau terjadi hal yang jelek dengan sistem online tersebut.


6. Jangan sembarangan menginstall aplikasi


Menggunakan smartphone android tentu menciptakan Anda ingin tau ingin mencoba aneka macam aplikasi. Saat ini tersedia banyak aplikasi di Google Play Store untuk memanjakan para pengguna smartphone. Akan tetapi tidak semua aplikasi tersebut kondusif diinstall pada smartphone Anda. Pastikan Anda menginstall aplikasi hanya yang berasal dari Google Play Store. Karena jikalau aplikasi tersebut berasal dari luar Google Play Store dikhawatirkan akan menciptakan smartphone Anda terjangkit malware yang berbahaya. Oleh alasannya itu, ketika penting bagi Anda ketika memakai smartphone android menjadi pengguna yang bijak dan cerdas.


Baca Juga : Jangan Lakukan 6 Hal Berikut Karena Bisa Membuat Baterai Ponsel Cepat Rusak


Itulah klarifikasi mengenai 6 hal yang sebaiknya jangan dilakukan di smartphone android. Melalui klarifikasi di atas, sekarang Anda sanggup lebih berhati-hati dalam memakai smartphone android sehingga smartphone akan lebih infinit dan tahan usang serta sanggup membantu aneka macam pekerjaan Anda.


 



Sumber https://info-menarik.net