Tuesday, May 7, 2019

√ Fitur Terbaru Windows 10

Windows 10 merupakan sistem operasi komputer terbaru yang dibentuk oleh Microsoft. Banyak hal gres yang memudahkan pengguna untuk mengoptimalkan penggunaan windows 10 untuk memenuhi banyak sekali kebutuhan. Terutama bagi pendidik yang memakai teknologi info dan komunikasi untuk memberikan bahan ke penerima didik. Ada dua fitur terbaru Windows 10 yang diperkenalkan di training ToT ini, yaitu:

1. Fitur untuk Penyandang Buta Warna
Fitur ini dipakai untuk memudahkan penyandang buta warna dalam mengoperasikan Windows 10. Fitur ini mempunyai banyak sekali macam mode. Mode tersebut diubahsuaikan dengan jenis buta warna yang disandang oleh pengguna. Mode yang tersedia yakni grayscale, invert, grayscale inverted, deuteranopia, protaopia dan tritanopia. Semua warna pada setiap aplikasi yang dibuka di Windows 10 akan berubah sesuai dengan mode yang dipilih. Kecuali file foto dengan format jpeg.

2. Fitur Task View Desktop
Fitur task view desktop ini dipakai untuk menciptakan desktop lebih dari satu. Manfaatnya yakni untuk memunculkan desktop baru. Makara apabila kita sedang mengerjakan suatu pekerjaan memakai beberapa software yang berbeda, lalu ingin berpindah ke desktop yang gres tanpa menutup software yang sedang kita buka, kita sanggup melakukannya dengan memakai fitur ini. Caranya klik task view, yang menunya ada di samping logo start dan gambar beling pembesar. Kemudian pilih +new desktop. Akan terbuka desktop yang baru. Cara lain untuk memudahkan pindah desktop yakni dengan menekan tombol ctrl+start sambil menekan tombol arah kanan atau kiri.

3. Fitur Membagi Layar
Terkadang kita perlu membuka beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa harus menutup/ menghentikan aplikasi yang lain. Cara manual membagi layar sanggup dilakukan dengan mengatur ukuran jendela aplikasi yang terbuka dengan memakai mouse/ drag- and drop. Namun cara pintasnya yakni dengan menekan tombol start+arah kanan, kiri, atas atau bawah saat aplikasi yang kita butuhkan terbuka. Kemudian kita pilih aplikasi lain yang akan kita buka secara bersamaan.

Demikian tiga fitur terbaru Windows 10 yang diperkenalkan di lembaga Pelatihan Training of Trainer Pengayaan Sumber Belajar Learning Object 3D pada Portal Jateng Pintar di BPTIK Dikbud Propinsi Jawa Tengah. Ketiga fitur ini sanggup dioptimalkan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Menurut ekonomis penulis, fitur ini pertanda bahwa Microsoft berusaha memenuhi kebutuhan pengguna dalam rangka tercapainya kepuasaan pelanggan.

Semarang, 23 Maret 2018


Sumber http://rahmahuda.blogspot.com